Tunangan Lewat Video Call, Sehari Kemudian Terjadi Musibah

Tunangan Lewat Video Call, Sehari Kemudian Terjadi Musibah

PrimaBerita – Sebuah kisah mendadak viral di media sosial lantaran usai tunangan lewat video call, dihari berikutnya terjadi musibah. Kisah tersebut dialami oleh seorang gadis melayu asal Penang, Malaysia yang bertunangan dengan seorang pria Prancis.

Pemilik akun twitter @afarizahanim mengunggah kisah hari pertunangannya yang terjadi pada hari selasa lalu (11/08/2020). Kekasihnya yang diketahui orang Prancis terpaksa tidak bisa datang untuk melamar secara langsung. Penerbangan yang seharusnya membawa kekasihnya itu dibatalkan.

“Killian (calon pengantin pria) seharusnya ada di sini untuk pertunangan kami tetapi karena covid, penerbangannya dibatalkan. Kami memutuskan untuk melanjutkan pertunangan. Dan begitulah cara kami melakukannya, melalui video call,” tulis dia dalam postingannya.

Baca Lainnya: Ngaku Untuk Biaya Nikah, Pemuda Nekat Curi Puluhan Tabung Gas

Wanita yang menjalin asmara dua benua tersebut melangsungkan proses pertunangan dengan seperti biasa meski dilakukan secara virtual. Wanita tersebut terlihat rapi dan anggun saat memakai pakaian pertunangannya. Bahkan terlihat kedua orangtua Afariza Hanim juga turut mendampinginya.

Wanita itu melangsungkan pertunangan menggunakan adat melayu Malaysia tetapi berbahasa Prancis. Di dalam kolom komentar, sejumlah warganet nampak memberikan ucapan selamat serta menyematkan doa agar dua sejoli tersebut bisa segera disatukan.

Afariza memegang laptop dan memperlihatkan sosok calon pengantin prianya bersama keluarga besar. Rencananya pernikahan mereka akan berlangsung pada tanggal 21 desember 2021. Namun siapa sangka dibalik rencana bahagianya, keluarganya justru mendapat musibah.

Lihat Juga: Begini Kisah Cinta Ir Soekarno dan Fatmawati yang Penuh Pesona

Ia memberitahukan bahwa ayahnya telah meninggal dunia satu hari setelah melangsungkan tunangan lewat video call. Hal ini tentu menjadi momen suka sekaligus duka bagi dirinya sendiri.

“Siapa sangka, ini akan menjadi foto terakhir saya bersama ayah. Kepada-Nya kita adalah milik dan kepada-Nya kita akan kembali. Tolong simpan dia dalam doamu. Semoga tenang di sana abah,” demikian bunyi tweet terbarunya.

Selain mendoakan pertunangannya, para netizen juga mendoakan supaya almarhum ayahnya ditempatkan di surga bersama Allah SWT.

Add a Comment