Pria Ketahuilah, Ini Tahapan Skincare Sederhana Bagi Pria

Tahapan Skincare Sederhana Bagi Pria

PrimaBerita – Rutinitas serta tahapan skincare bagi pria penting untuk diperhatikan agar kulit wajah menjadi lebih sehat sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu aktivitas skincare bagi pria juga dapat bermanfaat untuk membuat kulit lebih segar dan mencegah komedo.

Namun bagi pria jangan khawatir. Ada kok tahapan skincare bagi pria yang mudah untuk dilakukan. Berikut tahapannya.

Membersihkan Wajah

Penting untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah tidur. Sebab kulit yang tidak dibersihkan dapat membuat kotoran menjadi berkembang, sehingga tak jarang ditemukan kemunculan jerawat, kulit kering, maupun gatal dan sebagainya.

Anda bisa membersihkan wajah dengan memakai pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Pilih pembersih yang dapat menjaga kelembaban kulit serta pembersih yang dapat mencegah produksi minyak berlebih.

Pakai Pelembab

Penggunaan pelembab bukan hanya dipakai oleh kaum wanita saja. Pria juga bisa memakai pelembab untuk menjaga hidrasi kulit. Karena pelembab wajah mampu menjaga kadar air pada wajah sehingga terhindar dari kekeringan.

Namun ada baiknya juga selain menggunakan pelembab, anda harus memastikan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi. Serta minum air putih yang cukup. Hal tersebut baik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sehat.

Pakai Sunscreen

Sinar UV bisa membuat tekstur kulit menjadi kering atau bahkan keriput dan berubah warna. Oleh karna itu pemakaian sunscreen dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak. Terutama ketika anda sering berkegiatan di bawah terik matahari.

Perawatan Rambut Wajah

Perawatan rambut wajah juga penting untuk diperhatikan. Misalnya kumis dan janggut. Anda perlu membersihkan area tersebut dengan baik. Gunakan pula alat bantu antiseptik untuk menenangkan kulit ketika proses mencukur.

Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi atau mengangkat kulit mati bagus untuk dilakukan demi menjaga kulit tetap sehat. Anda bisa melakukannya secara rutin dengan menggunakan scrub atau bermasker wajah setidaknya sekali seminggu.

Kegiatan eksfoliasi ini juga diketahui dapat membantu kulit dalam menyerap produk pembersih wajah.

Begitulah 5 tahapan skincare sederhana bagi pria yang patut diketahui.

Add a Comment