Sebaiknya Jangan Campurkan Tiga Makanan Ini dengan Nasi

Sebaiknya Jangan Campurkan Tiga Makanan Ini dengan Nasi

PrimaBerita – Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya jangan anda campurkan dengan nasi putih. Nasi merupakan makanan pokok penduduk Indonesia yang pada umumnya nasi terhidang bersama dengan lauk dan sayur. Di samping itu nasi juga sering digoreng oleh orang Indonesia sehingga terciptalah nasi goreng.

Kendati demikian, ada setidaknya tiga makanan yang alangkah baiknya jangan anda campurkan dengan nasi karena bisa saja memicu kondisi kesehatan yang lain. Makanan-makanan tersebut berupa mie instan, gorengan, serta daging merah. Berikut penjelasannya.

Mie Instan

Orang Indonesia memang kerap menyatukan nasi dan mie instan untuk hidangan bersantap. Namun ternyata perpaduan santapan ini bisa menghasilkan peningkatan karbohidrat. Ini karena mie maupun nasi sama-sama mengandung karbohidrat. Seorang ahli gizi menyampaikan kalau mie instan terdiri dari karbohidrat dari tepung olahan. Jika anda santap bersama nasi maka karbohidrat bisa menjadi dua kali lipat lebih banyak terasup. Sehingga hal ini juga bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat lebih cepat.

Gorengan

Makanan seperti gorengan memang kerap menggiurkan. Namun bagi anda yang kerap menyandingkan nasi dengan gorengan sebagai tambahan lauk sebaiknya anda hentikan kebiasaan ini. Sebab gorengan kerap juga menambahkan unsur tepung terigu dalam proses pembuatannya. Ini bisa menyebabkan karbohidrat bertambah. Dengan kata lain kebiasaan seperti ini bisa saja memicu penyakit diabetes.

Coba Lihat: Cara Membuat Gorengan Menjadi Lebih Menyehatkan

Daging Merah

Daging merah sering pula sebagai lauk pada hidangan nasi putih. Namun kebiasaan ini merupakan hal yang sebaiknya harus anda hindari. Apalagi jika keduanya anda konsumsi dengan porsi yang lebih banyak serta berulang. Peluang terkena diabetes bisa saja menghampiri anda. Oleh karena itu anda perlu mewaspadainya agar kondisi kesehatan selalu terjaga dengan baik.

Namun jika sudah terlanjur, anda bisa mengantisipasinya dengan mengimbangi sayur yang penuh serat. Kemudian ingatlah agar anda tak mengulanginya kembali. Itu bisa menjadi mimpi buruk bagi anda.

Lihat Pula: Jangan Makan Makanan Ini Saat Bulan Puasa, Bisa Memberi Efek bagi Tubuh

Add a Comment