Membandingkan Biaya Operasi Plastik di Korea Selatan, Thailand dan Amerika

Biaya Operasi Plastik

PrimaBerita – Biaya operasi plastik atau bedah plastik diberbagai negara tentu berbeda-beda. Seperti halnya di Korea Selatan. Harga layanan operasi plastik di Korsel disebut relatif lebih murah dibanding dengan negara lain, misalnya Amerika.

Sementara itu diketahui negara Thailand juga hadir menawarkan layanan operasi plastik dengan harga yang terjangkau pula.

Korea Selatan

Berbicara soal operasi plastik. Mungkin yang kerap terbesit dipikiran adalah negara Korea Selatan. Menurut data tahun 2019, biaya operasi plastik di Korea Selatan lebih murah dari AS.

Untuk operasi hidung (rhinoplasty) di Korsel hanya menghabiskan biaya sebesar USD 3.980 sementara di Amerika membutuhkan biaya mencapai USD 6.500. Selain itu biaya face lift di Korea Selatan sebesar USD 6.000 dan di AS sebesar USD 11.000.

Namun perlu diketahui, bahwa ada perbedaan harga terhadap warga lokal dan pendatang dari negara lain. Harga bagi orang asing yang melakukan operasi plastik di Korea Selatan akan dibanderol lebih tinggi ketimbang penduduk lokal. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan budaya dan bahasa. Sehingga layanannya lebih mahal lantaran disematkan biaya layanan penerjemah maupun konsultasi khusus pasien mancanegara.

Lihat Juga: Pria Ketahuilah, Ini Tahapan Skincare Sederhana Bagi Pria

Thailand

Aktivitas rhinoplasty di Thailand dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 juta hingga Rp 16 jutaan. Selain itu pasien juga tak perlu khawatir bila tidak mengerti bahasa lokal Thailand, sebab tenaga medis di sana bisa berbahasa Inggris. Sementara itu sebagai rekomendasi anda bisa pergi ke Bangkok atau Phuket untuk mendapatkan layanan prosedur operasi plastik.

Amerika Serikat

Meski praktik operasi plastik sangat lazim di Korea Selatan tetapi anda juga bisa mendapatkan layanan tersebut di negeri Paman Sam. Biaya rhinoplasty di sana berkisar USD 7.525 atau sekitar Rp 105,3 juta.

Atau jika anda menginginkan operasi kelopak mata, biaya yang harus anda keluarkan yakni sekitar USD 4.675 atau sekitar Rp 65,4 juta. Harga tersebut diketahui sudah mencakup biaya material (jika menggunakan implan), biaya anestesi, serta biaya ruang operasi dan layanan pasca operasi.

Add a Comment