Lakukan Cara Ini Saat Akun WhatsApp Anda Dibajak

PrimaDaily – Saat ini, WhatsApp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Untuk itu, anda harus lebih waspada. Lakukan beberapa cara saat akun WhatsApp anda dibajak oleh seseorang.

Berikut Cara Saat Akun WhatsApp Dibajak memulihkan akun WhatsApp

Masuk ke akun WhatsApp dengan nomor telepon yang sudah terdaftar dan verifikasi kode yang diterima melalui SMS. Ketika kamu memasukkan 6 digit kode, secara otomatis akun yang ada pada perangkat lain akan di-logout.

Kamu juga akan dimintakan 2-step verification code. Apabila kamu tidak mengetahui kode tersebut, bisa jadi ada orang lain yang memasangnya.

“Anda harus menunggu 7 hari sebelum dapat masuk tanpa kode verifikasi dua langkah. Terlepas dari apakah Anda mengetahui kode verifikasi ini, orang lain telah keluar dari akun Anda setelah Anda memasukkan kode SMS 6 digit,” tulis WhatsApp.

Selain itu, kamu juga dapat menuliskan e-mail ke support@whatsapp.com untuk permintaan penghapusan akun WhatsApp. Akun akan hilang 30 hari setelah tidak ada login.

Ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan untuk mencegah ini. WhatsApp sendiri melalui situsnya menyampaikan empat tips untuk terhindari dari pembajakan akun WhatsApp:

1. Jangan pernah membagikan kode aktivasi kepada siapapun

2. Aktifkan 2-step authentification pada akun WhatsApp

3. Jangan install aplikasi atau membagikan informasi personal pada orang yang menelepon secara tiba-tiba

4. Waspadai panggilan terkait bisnis yang menggunakan nada informal

Sumber artikel: Primadaily.comLakukan Cara Ini Saat Akun WhatsApp Anda Dibajak.

Add a Comment