Cara Mengatasi Kantong Mata Dengan Bahan Alami

kantong mata

PrimaBerita– Semua orang pasti ingin selalu terlihat fresh. Namun karena banyaknya pekerjaan terkadang anda tidak memperhatikan kantong mata.

Mata panda atau kantung mata memang terlihat sangat mengganggu. Kehadiran kantung mata disebabkan oleh banyak hal. Faktor-faktor yang lainnya adalah genetik, tanda penuaan, alergi, flu, kurang vitamin, hingga dehidrasi.

Banyak yang penasaran bagaimana cara mengatasi kantong mata dengan bahan alami. Mungkin anda sudah mencoba berbagai macam obat yang praktis. Namun, tidak menghasilkan hasil yang bagus atau memuaskan. Sehingga, membuat anda merasa tidak puas dan ingin mencoba produk lainnya.

Meskipun begitu, kantung mata sebenarnya sangat mudah untuk ditangani. Dengan menggunakan alat dan metode yang benar, kantung mata bisa hilang asal anda rutin menggunakan metode dan cara ini.

Nah, berikut cara mengatasi kantong mata secara alami:

  1. Gunakan irisan mentimun

simpan irisan mentimun dalam kulkas selama semalaman. keesokan harinya anda sudah bisa memakainya, dengan cara letakkan pada kedua mata anda yang dalam keadadan tertutup. Kemudian biarkan selama 10-15 menit, dan lakukan secara rutin.

    2. sendok

Dengan meletakkan sendok selama 5-10 menit, suhu dingin akan tersimpan dengan baik di dalam logam sendok. Kompres sendok ini dilakukan berulang selama 15 menit dengan catatan jika sendok sudah terasa tidak terlalu dingin, sendok harus kembali didinginkan.

   3. Menggunakan kentang mentah

Blender kentang yang belum dimasak atau mentah dengan halus, lalu ambil segenggam untuk ditaruh dimata anda (dengan keadaan tertutup). Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

   4. Tomat

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mencampurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon dan usapkan di bawah mata. Setela itu, biarkan mengering selama 10 menit dan bilas dengan air bersih setelahnya. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mencampurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon dan usapkan di bawah mata.

  5. Lidah buaya

  1. Tumbuh lidah buaya hingga halus.
  2. Tempelkan hasil tumbukan di area mata yang memiliki kantung.
  3. Tunggu selama 10 menit.
  4. Bilas hanya jika wajahmu terasa lengket saja.

  6. Putih telur

Oleskan putih telur di area kantung mata berada,  diamkan selama 20 hingga mengering,  bilas dengan air hangat.

  7. Lemon

Cukup potong lemon atau jeruk nipis secara melingkar dan tempelkan di area mata selama 10 hingga 15 menit,  lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa bahan alami mengatasi kantong mata, semoga bermanfaat.

 

Add a Comment