5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

PrimaBeritaVitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas yang akan masuk kedalam tubuh. Mengonsumsi buah yang mengandung Vitamin C yang tinggi secara rutin akan memberikan asupan yang cukup dalam tubuh.

Orang dewasa membutuhkan jumlah asupan vitamin C 75 – 90 mg per hari. Untuk bisa mencukupinya, Anda perlu mengonsumsi beragam makanan sumber vitamin C, khususnya buah-buahan dengan kadar vitamin C yang tinggi, yaitu:

Berikut 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

1. Jeruk

Satu jeruk mengandung kurang lebih 70 miligram vitamin C. Jumlah tersebut sudah mencukupi kebutuhan vitamin C per harinya.  Memakan secara utuh buah jeruk danmembuat jus cara yang tepat dalam mengonsumsinya. Dalam setiap cangkir jus jeruk, setidaknya terdapat 125 miligram vitamin C.

2. Jambu biji

Dalam sebuah jambu biji terkandung sekitar 125 miligram vitamin C. Jumlah tersebut setara dengan 140% dari angka kebutuhan vitamin C harian

3. Pepaya

Satu mangkuk saji atau sekitar 150 gram buah pepaya mengandung sekitar 90 miligram vitamin C. Jumlah tersebut tentu saja sudha mencukupi asupan vitamin C.

Pepaya mampu mencegah demensia dan kanker sekaligus dapat menyehatkan saluran cerna dan memperkuat daya tahan tubuh.

4. Stroberi

Satu mangkuk saji atau 150 gram stroberi mengandung sekitar 90 miligram vitamin C. Stroberi juga mengandung antioksidan tinggi berupa antosianin (zat warna alami pada sayur dan buah).

 5. Cabe merah

 

Siapa sangka, cabe merah ternyata mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dalam satu cangkirnya (sekitar 80 gram), terkandung sekitar 100 mg vitamin C.

Jumlah kandungan vitamin C tersebut juga hampir sama pada paprika, yakni buah yang masih satu golongan dengan cabe.

 

Add a Comment