Begini Sketsa Wajah Pelaku Penembakan di Kelapa Gading

PrimaBerita – Polisi menunjukkan sketsa wajah pelaku penembakan di Kelapa Gading. Terdapat ciri-ciri dua orang yang diduga pelaku penembakan pengusaha di Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut) itu.

Sketsa yang diduga pelaku tersebut didapatkan setelah pihak kepolisian mendalami pemeriksaan dari saksi dan  bukti-bukti petunjuk lainnya.

“Kami kumpulkan keterangan saksi dan dipadukan dengan scientific crime investigation melalui rekaman CCTV untuk kami cocokkan dengan ciri pelaku yang diduga melakukan penembakan dan membantu peristiwa penembakan tersebut,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Mapolres Jakarta Utara, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Berikut penjelasan terkait Sketsa Wajah Pelaku Penembakan di Kelapa Gading

Budhi kemudian memerinci ciri fisik para pelaku. Dia mengatakan pelaku yang berperan sebagai eksekutor penembakan diketahui merupakan laki-laki dengan usia sekitar 35 tahun.

“Pelaku pertama adalah yang eksekutor, seorang laki-laki dengan usai 35 tahun, kulit sawo matang dan berperawakan agak kurus dengan tinggi 160 cm. Pada saat kejadian, yang bersangkutan menggunakan topi dan masker,” ungkap Budhi.

Budhi melanjutkan, pelaku kedua juga merupakan laki-laki dengan usia 45 tahun. Budhi menjelaskan pelaku kedua tersebut berperan menunggu korban di sekitar lokasi dengan menggunakan sepeda motor warna hitam.

“Pelaku kedua ini yang membantu dan menunggu eksekutor dengan menggunakan sepeda motor warna hitam. Dia laki-laki juga usia 45 tahun, kulit hitam, perawakan agak gemuk, tinggi 170 cm, dan rambut ikal,” ungkap Budhi.

Budhi menambahkan hingga kini pihaknya masih terus mengejar kedua pelaku penembakan di Kelapa Gading tersebut. Dia mengatakan pihaknya terbuka jika masyarakat memiliki informasi yang bisa membantu pihak kepolisian dalam menangkap kedua pelaku tersebut.

“Perlu kami sampaikan kepada masyarakat yang mengetahui ciri-ciri pelaku silakan menghubungi hotline kami di 08118569696. Mohon bantuan dan kerja sama apabila mendapati informasi dari pelaku tersebut,” pungkas Budhi.

Penembakan maut yang mengakibatkan pengusaha pelayaran Sudianto (51) tewas oleh orang tidak dikenal menyisakan misteri. Jejak pelaku terus diburu polisi. Penembakan maut itu terjadi di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis, 13 Agustus 2020, sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban saat itu hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang. Ruko tempatnya bekerja dengan rumahnya itu berjarak sekitar 50 meter. Saat sedang berjalan kaki, korban Sudianto tiba-tiba ditembak dari belakang.

Add a Comment