Ternyata !! Bumbu Dapur Ini Bisa Hilangkan Kecoa dari Rumah

bumbu dapur bisa hilangkan kecoa

PrimaBerita – Bumbu dapur yang digunakan sehari-sehari sebagai pelengkap masakan ternyata bisa hilangkan kecoa dari dalam rumah. Terutama pada ruangan lembab, tempat seperti itu merupakan salah satu tempat bersarangnya hewan kecoa. Ditambah musim yang kian tak menentu, kecoa bisa saja malah menjadi semakin berkembang biak.

Bagi sebagian orang, hewan ini amat menjijikkan dan tidak disukai karena bisa membawa virus dan bakteri. Oleh karena itu pasti anda tak ingin ada kecoa bersarang di dalam rumah bukan? Jangan terburu-buru dulu menggunakan bahan kimia yang banyak dijual diberbagai supermarket. Dengan bumbu dapur berikut ini ternyata bisa kok hilangkan kecoa dari dalam rumah.

Baca Juga: 3 Obat Nyamuk Alami, Aman Untuk Pernafasan

Yuk simak!

Bumbu Dapur yang Bisa Hilangkan Kecoa

  • Daun Salam

Cobalah sisihkan sedikit daun salam kering di sudut rumah atau tempat kecoa dimana biasa bersembunyi. Remas-remas daun salam lalu letakkan. Hal ini disebut ampuh karena kecoa tidak suka dengan bau daun salam yang menyengat.

  • Bubuk Kopi

Sama seperti daun salam, aroma kopi juga dibenci oleh kecoa. Jika anda membuat stok kopi di dalam rumah maka cukup taburkan saja sedikit bubuk kopi hitam ditempat kecoa bersembunyi. Atau bisa ditaburkan disekitaran sudut rumah.

  • Gula Pasir

Siapa sangka ternyata gula tidak disukai oleh kecoa. Untuk itu anda perlu mencampurkan gula pasir sebanyak 1 sdm dengan 3 sdm boraks. Kemudian taburkan campuran gula dan boraks ini ditempat kecoa bisa bersembunyi atau memunculkan diri.

  • Merica

Merica bisa ditaruh ke dalam kain kasa lalu ikat dengan karet gelang. Letakkan juga di tempat yang anda rasa akan muncul kecoa. Bau merica akan membuat kecoa merasa tidak nyaman sehingga akan pergi meninggalkan rumah.

Namun terlepas dari meletakkan bahan-bahan dapur di atas, cara yang paling mudah mengusir kecoa adalah dengan selalu memperhatikan kebersihan rumah. Terutama pada sudut-sudut dapur maupun sudut ruangan lainnya.

Sumber artikel :  PrimaDailyBumbu Dapur Ini Ternyata Bisa Hilangkan Kecoa dari Rumah

Add a Comment