Tak Harus Ke Restoran Mahal, Ini Resep Membuat Wagyu Steak

resep wagyu steak

PrimaBerita – Sekarang ini untuk menikmati sajian wagyu steak, anda tidak harus pergi ke restoran karena anda sudah bisa mengeksekusi resep wagyu sendiri di rumah. Wagyu sendiri merupakan hidangan berupa daging yang berasal dari negara Jepang. Uniknya untuk beberapa daerah di Jepang, daging akan dinamai sesuai dengan wilayah produksinya. Misalnya daging kobe, mishima, matsusaka, dan lain sebagainya.

Wagyu ini memiliki kecenderungan genetik berupa pemarmeran yang tinggi. Bahkan kecenderungan genetik sapi ras wagyu menghasilkan daging dengan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6. Kandungan ini juga lebih tinggi daripada jenis daging sapi pada umumnya.

Penasaran bagaimana cara membuat resep wagyu steak ala negeri Sakura?

RESEP PRAKTIS MEMBUAT WAGYU STEAK

  • Bahan

– Daging wagyu

– Garam

– Minyak zaitun

– Lada bubuk

– Kentang, brokoli, dan wortel secukupnya

  • Cara Membuat Hidangan Wagyu
  1. Siapkan terlebih dahulu daging sapinya. Bila sebelumnya anda menyimpannya ke dalam kulkas maka keluarkan daging dan biarkan selama setengah jam dalam suhu ruang. Sesudah itu barulah olesi dengan minyak zaitun, garam, dan juga lada bubuk. Ini merupakan langkah sebelum memasak wagyu.
  2. Kemudian siapkan wajan atau panci teflon datar. Panaskan menggunakan api kecil dan tunggu kira-kira sekitar 20 menit.
  3. Sesudah itu olesi kembali daging sapi untuk yang kedua kalinya dengan minyak zaitun, garam, serta lada bubuk seperlunya.
  4. Ketika wajan sudah panas maka letakkan daging yang sudah berlumur bumbu tadi ke permukaan wajan.
  5. Tunggu sekitar 2 atau 3 menit sebelum membali daging. Jangan lupa untuk tetap menggunakan api kecil atau sedang agar daging matang secara merata dan tidak cepat gosong.
  6. Setelah berubah warna menjadi kecokelatan pada kedua sisi daging maka segera angkat.
  7. Taruh ke dalam piring saji yang sudah anda sediakan sebelumnya.

Sebagai tips, tunggu setidaknya selama 5 menit untuk bisa mengiris sesuai dengan yang anda mau. Jangan lupa pula untuk menggoreng kentang lalu merebus brokoli dan wortel. Jika semuanya sudah matang maka tata sayur dan daging wagyu ke atas piring saji.

Add a Comment