Tanda-tanda Pasangan Berusaha Mengontrol Kehidupan Anda

PrimaBerita – Kehidupan saat sendiri dan saat sudah memiliki pasangan memang akan berbeda. Untuk itu cobalah memahami satu sam lain, namun bila pasangan telah menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya berusaha mengontrol kehidupan anda, sebaiknya berpikir kembali deh.

Biasanya jika kepedulian  atau kasih sayang pasangan lama kelamaan jadi terasa berlebihan dan membuatmu terkekang  anda tidak salah mengartikan gerak-gerik si dia. Dilansri dariberbagai sumber,

Berikut Tanda-tanda Pasangan Berusaha Mengontrol Kehidupan Anda

1. Mmebuat anda Merasa Sangat Spesial

Seringkali pasangan yang berusaha mengontrol pada awalnya akan terlihat sempurna dan sangat menyanjung

Dirinya akan membuat anda merasa seolah-olah dia akan melakukan apapun untuk anda. Tentu saja, anda akan merasa sangat spesial. Namun anda harus berhati-hati karena itu semua adalah bagian dari rencananya.

Pasangan yang berusaha mengendalikan diri anda tahu benar apa kata-kata yang perlu dikatakannya untuk memikat anda dan tanpa disadari, anda telah berada di dalam perangkapnya.

2. Waktu Anda adalah Waktunya

Dengan kemampuan yang dimilikinya, dia akan membuat anda merasa bahwa waktu yang anda habiskan sendiri, tanpa melibatkan dirinya, tidaklah berguna dan hanya akan mengganggu hidupnya. Dia hanya akan menjauhkan anda dari orang-orang yang anda sayangi, seperti, teman, sahabat, keluarga, atau bahkan hobimu sendiri.

Jika dirinya merasa terancam maka ia akan mencoba membuatmu merasa bersalah karena pilihanmu yang tidak melibatkan dirinya. Dia akan berusaha membuatmu membatalkan setiap rencana yang akan ataupun telah kamu buat tanpa memasukkan dirinya.

3. Dia Tidak Memiliki Kehidupan Sosialnya Sendiri

Biasanya orang yang suka mengendalikan tidak memiliki kehidupan sosial yang fantastis dan mengagumkan. Jika pasangan anda tidak pernah menceritakan tentang teman-temannya, pertemuan-pertemuan sosial yang baru-baru dilakukannya, seperti kegiatan kelompok atau semacamnya.

Pasangan yang suka mengendalikan cenderung memiliki masalah kepercayaan dengan orang lain, sehingga dirinya hanya memercayai kamu sebagai pasangannya. Menurut dirinya, satu orang lebih mudah dikendalikan dibandingkan dengan banyak orang, seperti jika dirinya memiliki sekelompok teman. Pastinya akan sulit untuk mengatur sekelompok teman-temannya itu untuk melakukan apa yang menjadi kehendaknya.

4. Selalu Mengawasi Anda

Awalnya anda mungkin akan merasa bahwa pasangan anda itu sangatlah peduli kepada anda. Dia akan berpura-pura mengkhawatirkan dirimu dan semakin lama akan semakin melewati batas. Apa yang tadinya terasa seperti ‘kepedulian’ akan berubah menjadi seperti ‘penjara’.

Anda akan merasa seperti terperangkap dan kehilangan kebebasanmu. Pada akhirnya anda mulai hidup dengan apa yang diperintahkannya dan tidak ingin mengambil risiko karena anda tidak ingin terjadi drama di dalam hubungan.

5. Dia Memaksakan Kehendaknya

Awalnya dia hanya akan menyarankan pendapatnya. Tapi jika kamu menolak, dia akan memaksamu untuk mengikuti apa yang diinginkannya. Dia mungkin akan berusaha meyakinkan anda bahwa kehendaknya tersebut adalah yang terbaik untuk anda. Dia akan mulai mengatur hidup anda, bahkan cara berpakaian anda agar sesuai dengan yang diinginkannya.

6. Dia Berperilaku seperti Seorang Pemimpin

Jika anda merasa bahwa pasangan anda lebih suka mengontrol dan mengarahkan diri anda daripada benar-benar terhubung dengan anda, maka kemungkinan besar pasangan anda itu memiliki masalah kontrol.

Bersama seseorang yang tegas dan benar-benar tahu apa yang diinginkannya adalah hal yang berbeda. Namun bersama orang yang berusaha memimpin dengan mengendalikan hidup anda tanpa melihat opini yang anda miliki adalah sesuatu yang tidak baik.

Jika anda harus bersusah payah menjelaskan pendapat anda dan apa yang anda rasakan untuk membuatnya mengerti maka anda mungkin berada di bawah pengaruh hubungan yang mengendalikan. Seseorang yang ingin terhubung denganmu justru akan penasaran dengan apa yang anda pikirkan dan berpikiran terbuka, bukan sebaliknya.

7. Melarang Berteman dengan Lawan Jenis

Tanda terakhir pasanganmu berusaha mengontrol diri anda adalah dia melarangmu terhubung dengan lawan jenis. Jika anda berteman dengan mantan anda maka dia akan melihatnya sebagai ancaman.

Jika anda berteman atau sering bergaul dengan teman-teman lawan jenis anda maka dia akan menunjukkan rasa tidak amannya dengan mulai menanyai dan memeriksa anda ketika tidak bersamanya. Padahal berteman dengan lawan jenis perlu untuk menyeimbangkan hidup anda. Namun sayang, pasangan yang suka mengendalikan tidak akan bisa memahami hal itu.

Add a Comment