Ini Alasan Kenapa Pacaran Bertahun-tahun Bisa Putus

PrimaBerita – Ada sederet alasan kenapa pacaran bertahun-tahun tapi bisa putus. Pacaran lama tidak menjamin bahwa pasangan tersebut akan sampai pada jenjang pernikahan. Untuk menuju jenjang tersebut ada banyak hal yang harus anda lalui.

Mulai dari ujian hingga perngorbanan akan datang bertubi-tubi bagi pasangan yang telah lama pacaran. Dari sekian banyak alasan putus yang bisa terjadi, bosan menjadi salah satu ujian terberat.

Jika suatu pasangan sudah merasa bosan, suasana yang baik-baik saja bisa saja menimbulkan masalah. Namun, selain bosan ternyata ada beberapa alasan orang-orang yang memiliki usia pacaran tahunan juga bisa putus.

Berikut Alasan Kenapa Pacaran Bertahun-tahun Bisa Putus

Tidak Bisa Menerima Kekurangan Pasangan

Seiring berjalannya suatu hubungan, tentunya sifat-sifat asli seseorang jadi semakin muncul, termasuk kekurangan. Kekurangan pasangan mungkin bisa anda maklumi saat hubungan yang pendek, namun ketika kekurangan itu mulai mengganggu kenyamanan dalam waktu yang lama, tentu saja ini bisa menjadi sebuah alasan untuk mengakhiri hubungan.

Tidak Ada Kepastian Hubungan

Tidak adanya kepastian dalam sebuah hubungan terpaksa harus berakhir. Pasalnya salah satu dari pasangan tersebut ingin melanjut ke jenjang lebih serius.

Jika ingin hidup bersama selamanya, tidak bisa hanya berpacaran saja. Setidaknya ada hubungan yang mengikat yaitu pernikahan.

Oleh karena itu, beberapa orang yang memiliki hubungan yang lama biasanya juga menjadikan alasan ini untuk putus.

Perasaan yang Sudah Memudar

Pada awal pacaran memang sangat manis, hati anda akan bahagia dan berbunga-bunga namun perasaan tidak akan sama atau bisa bertahan lama jiak seiring waktu atau usia hubungan yang lama.

Berawal dai rasa bosan hingga akhirnya perasaan memudar seiring waktunya, perasaan yang memudar biasanya terjadi karena timbulnya masalah-masalah yang tidak pernah tuntas dan ketidaknyamanan hati yang kemudian berlarut-larut tanpa ada usaha untuk memperbaikinya.

Terbentur Restu Orangtua

Jodoh memang di tangan Tuhan, namun restu orang tua juga bisa menjadi penghambat suatu hubungan. Untuk mencapai jenjang yang lebih serius, tentu saja perlu anda lakukan cara-cara untuk mendapatkan hati orang tua kedua belah pihak.

Apalagi pernikahan di negara kita ini bukan hanya antar dua pribadi, melainkan juga ‘menikahkan’ dua keluarga besar. Oleh karena itu banyak pasangan yang selama ini melakukan backstreet selama bertahun-tahun akhirnya putus jika restu tidak didapatkan.

Add a Comment