Jejak Karier Kakek Sugiono dalam Industri Film Dewasa Jepang

Shigeo Tokuda - Aktor Film Dewasa Jepang

PrimaBerita – Aktor film dewasa Jepang, Shigeo Tokuda alias kakek Sugiono tengah menjadi sorotan lantaran fotonya tersanding dengan wakil presiden RI, Ma’aruf Amin dalam sebuah kolase. Hingga akhirnya foto yang tersebar dalam media sosial tersebut telah menuai kecaman.

Namun jauh sebelum Tokuda menjadi bahan perbincangan seperti sekarang ini, Tokuda sebenarnya dulu secara tidak sengaja menjadi bintang film dewasa Jepang. Jika melihat ke masa lalu, awalnya pria kelahiran 1934 ini bekerja pada salah satu perusahaan agen perjalanan di Tokyo.

Semasa bekerja menjadi agen perjalanan, Tokuda alias kakek Sugiono diketahui sering membeli film-film dewasa. Bahkan kakek Sugiono membeli langsung video film tersebut dari rumah produksi film. Dan dari kegiatan itu jugalah secara tidak sengaja kakek Sugiono bertemu dengan seorang sutradara dari rumah produksi film dewasa.

Sutradara tersebut lantas menyarankan agar Shigeo Tokuda membintangi film dewasa untuk kategori lansia. Dan kala itu ketika memulai, Tokuda sudah berusia 59 tahun.

“Ketika memulai, saya baru berusia 59 tahun jadi saya tidak benar-benar berperan untuk orang tua. Meski demikian, tidak banyak aktor seusia saya dalam bisnis ini dan berlanjut sejak saat itu,” imbuh Tokuda sebagaimana lansiran South China Morning Post, 2017 lalu.

Meski sudah membintangi film panas pada tahun 1993 Tokuda tak lantas berhenti dari pekerjaan lamanya sebagai agen perjalanan. Ia baru benar-benar berhenti dari pekerjaan lamanya pada tahun 2004. Maka sejak saat itu pula pria yang mendapat sebutan kakek Sugiono oleh masyarakat Indonesia sepenuhnya menjadi aktor film panas.

Hingga saat ini Shigeo Tokuda sudah membintangi ratusan judul film dewasa. Pada tahun 2008 saja ia sudah membuat lebih dari 350 video. Sehingga menurut sutradara, Tokuda pada generasinya adalah seorang superstar.

Selain itu pada tahun 2004 lalu Tokuda pernah mendapat penghargaan dari Guinness World Record sebagai aktor tertua yang berkecimpung dalam industri film dewasa. Setelah berkarier selama 27 tahun dalam industri film panas, Tokuda mengaku bangga akan pekerjaannya.

Add a Comment