Niat Kim Yo Jong Mulai Tercium, Diam-diam Ingin Kudeta Kim Jong Un

kim yo jong ingin kudeta

PrimaBerita – Pakar menilik bahwa ada beberapa kejanggalan dari Kim Yo Jong yang berpotensi diam-diam ingin melakukan kudeta terhadap pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang merupakan kakaknya sendiri. Yang paling menghebohkan ialah beberapa waktu yang lalu Kim Yo Jong secara sengaja mempromosikan dirinya di politbiro Partai Buruh Korea.

Pernyataan tentang potensi besar kudeta terhadap Kim Jon Un oleh adik perempuannya tersebut disampaikan oleh seorang pakar bernama Roy Calley. Calley diketahui kerap berkunjung ke Korut. Selain itu ia juga pernah menulis buku berjudul With Your Eyes dan Tell The World.

Namun hal tersebut bukanlah isu yang dia ungkapkan. Usai membaca publikasi dari Daily NK, Calley hanya menemukan adanya kejanggalan sehingga membuat dirinya bisa berspekulasi perihal kudeta. Dalam pemberitaan tersebut, Kim Yo Jong pergi menghadiri pertemuan politbiro sebagai anggota tetap pada tanggal 2 juli lalu.

Lihat Juga: Saingi China dan Rusia, Amerika Serikat Kenalkan Rudal Hipersonik Baru

“Kabar ini meyakinkan saya bahwa saat ini dia tengah beranjak menuju ke posisi yang memberikannya kekuasaan tak terbatas,” kata Roy Calley.

Selain itu Calley juga menemukan beberapa kali Kim junior membuat beberapa opini pribadi tanpa melibatkan sang kakak. Hal lainnya juga ditemukan Calley hingga memperkuat dugaannya mengenai Kim Yo Jong yang diam-diam ingin kudeta Kim Jong Un.

Sebab ia menilai kehidupan politik di Korut yang sulit ditebak serta pembawaan diri dari adik Kim Jong Un yang berbanding terbalik dari Jong Un sendiri. Maka ia menyampaikan bahwa hal tersebut bisa saja akan terjadi.

Seperti yang diketahui oleh orang banyak, negara Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang cukup tertutup dari dunia luar. Bukan hanya bagi rakyatnya saja tetapi bagi petinggi negaranya juga dikenal tertutup. Tak ayal jika berita mengenai Korut banyak dinanti oleh publik dunia.

Add a Comment