Makanan Lezat Para Sultan Ottoman yang Masih Populer Hingga Kini

PrimaBerita – Terdapat beberapa makanan lezat yang disukai para sultan Ottoman terdahulu yang ternyata masih populer hingga sekarang. Makanan-makanan yang dijumpai di kesultanan Utsmaniyah atau yang dikenal dengan kesultanan Ottoman ini dimulai sejak banyaknya koki diperkerjakan di dapur kesultanan pada abad ke-15.

Bahkan saking banyaknya, dinasti Islam yang satu ini sampai mempekerjakan1000 pegawai khusus untuk membuat aneka ragam makanan dan minuman. Melansir dari Ranker, ada beberapa makanan lezat yang dulunya disukai para sultan Ottoman masih eksis hingga sekarang.

Lihat Juga: Alasan Valid Mengapa Orang Indonesia Suka Makanan Pedas

Berikut Makanan Lezat Para Sultan Ottoman yang masih populer hingga kini

  • Sultan’s Delight

Sultan’s delight mirip seperti hidangan bubur yang banyak disajikan di Indonesia. Hanya saja makanan ini terbuat dari campuran daging rebus yang ditambah dengan tambahan pasta terong. Berdasarkan sejarah disebuah sumber, panganan yang satu ini awal mulanya dikenalkan oleh seorang koki asal Afrika yaitu Sultan Abdulazis.

  • Borek

Borek dulunya terkategori sebagai camilan mewah di kesultanan Ottoman, sebuah dinasti Islam yang telah berjaya selama 600 tahun di wilayah Turki hingga ke wilayah Timur Tengah. Sebab borek sering disajikan sebagai salah satu menu makan malam jamuan resmi tamu-tamu kenegaraan.

Oleh karena itu camilan ini juga disebut termasuk sebagai salah satu makanan yang paling disukai para sultan Ottoman, borek sampai sekarang masih disukai masyarakat Turki.

  • Baklava

Baklava merupakan salah satu kudapan khas Turki yang mendunia yang dulunya disukai para sultan. Tampilannya termewah pada masanya dengan topping kacang dan sirup serta selai. Meski begitu, baklva bagi orang Turki masih dianggap sebagai makanan yang biasa disantap oleh orang kaya setiap harinya.

  • Doner Kebab

Doner kebab adalah sebuah makanan yang sangat menggugah selera sebab isiannya dibuat dengan daging panggang berbumbu yang sangat beraroma. Dan sampai saat ini, kebab masih sangatlah eksis. Tak terkecuali di Indonesia. Saat ini telah banyak gerai-gerai yang menjual kebab di sekitaran jalan yang dapat anda temui. Meski pada biasanya kebab banyak dijual pada malam hari.

Sumber artikel: Primadaily.comMakanan Lezat Para Sultan Ottoman yang Masih Populer Hingga Kini.

Add a Comment