Antisipasi Covid-19, Pajus Disemprot Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Pajus Disemprot Disinfektan

PrimaBerita – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Pajus (Pajak USU) telah disemprot disinfektan. Hal ini disampaikan oleh direktur Pajus, Edwin Renaldo.

“Antisipasi covid-19 kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu kita juga sudah menyediakan tempat cuci tangan,” ujar Edwin Renaldo.

Peningkatan kasus covid-19 di Indonesia, tak terkecuali di kota Medan saat ini memang masih sedang berlangsung. Oleh karena itu pihak Pajus melakukan langkah upaya penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan serta menyediakan tempat mencuci tangan kepada para pengunjung maupun pedagang.

Baca Juga: Kalangan Dokter Mengeluh Tak Dapat Pujian Masyarakat dalam Menangani Covid-19

Pajus bukan hanya disemprot disinfektan saja. Selain itu pihaknya juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengunjung Pajak USU (Pajus). Edwin mengakui pengaruh kasus virus corona yang melanda negeri memang sangat berdampak bagi aktivitas ekonomi. Seperti di Pajus sendiri. Terbukti dengan menurunnya omzet para pedagang karena pengunjung telah berkurang.

“Pajus ini memang tergantung dengan mahasiswa dan pengunjung. Saat ini para mahasiswa kuliah online di rumah, para pekerja juga banyak yang work from home. Kita tanya pedagang, omzet mereka itu rata-rata 20% bahkan ada yang enggak sampai,” terang dia.

Kata Edwin, agar mampu bertahan para pedagang tersebut memanfaatkan sosial media. Mereka melakukan promosi terhadap produknya masing-masing di sosmed. Namun di sisi lain ada sejumlah pedagang yang memilih tutup untuk sementara waktu. Tetapi ada juga yang sampai memilih tutup permanen.

Oleh karena saat itu hingga saat ini diketahui jumlah tenant telah berkurang sekitar 25 pedagang. Maka dengan demikian, bagi pengunjung Pajus diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker saat berbelanja/berkunjung, mencuci tangan, serta saling menjaga jarak.

Add a Comment