Ada 2 Tipe Kepribadian Seseorang Saat Work From Home, Kamu yang Mana?

Tipe Kepribadian Seseorang Saat Work From Home

PrimaBerita – Penelitian mengatakan ada 2 tipe kepribadian seseorang saat sedang melaksanakan work from home atau bekerja dari rumah. Dua tipe tersebut yaitu segmenter dan integartor. Hal ini dibuat berdasarkan pengklasifikasian terhadap keinginan individu untuk batasan ideal antara pekerjaan kantor dengan aktivitas sehari-hari di rumah.

Menurut Laurens Steed, seorang asisten profesor manajemen dari Miami University Amerika Serikat mengatakan perihal antara pekerjaan kantor dengan aktivitas sehari-hari di rumah. Seorang segmenter disebut dapat mempertahankan batasannya secara tegas.

Sementara orang yang bertipe integrator disebut tidak keberatan untuk menggabungkan keduanya. Sebagai contoh, orang dengan tipe ini mau melakukan sesuatu di sekitar rumah untuk kemudian kembali melanjutkan pekerjaannya.

Namun Laurens Steed mengingatkan bahwa mengetahui 2 tipe kepribadian seseorang saat sedang Work From Home (WFH) disebutnya bisa membantu orang tersebut dalam bekerja. Sebab individu bisa saja menjadi segmenter ekstrem atau bahkan malah menjadi integrator ekstrem. Pun demikian kedua hal ini tidak menutup kemungkinan untuk seseorang berada ditengahnya.

Steed juga mengungkapkan bahwa membuat batasan akan lebih mudah bagi orang yang termasuk ke dalam tipe segmenter. Pasalnya ia bisa mengetahui kapan harus berhenti bekerja. Namun hal ini akan menjadi lebih sulit untuk seorang integrator.

Selain itu Steed juga mencatat tentang budaya jam kerja perusahaan. Hal ini juga bisa membedakan seseorang apakah ia tipe segmenter atau tipe integrator.

Sebelumnya, para pekerja kantor memang banyak yang terpaksa harus bekerja dari rumah karena wabah pandemi covid-19. Di samping itu pula ada himbauan dari pemerintah untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak aman covid-19.

Namun terlepas dari itu, melakukan pekerjaan kantor dari rumah selama beberapa waktu memang telah menjadi adaptasi baru yang harus bisa diselesaikan dengan baik.

Add a Comment