Pemerintah Perkirakan Kebutuhan Garam Terus Meningkat

Kebutuhan Garam Terus Meningkat

PrimaBerita – Garam memang sangat banyak dibutuhkan warga, sebagai penambah cita rasa dalam masakan tersebut. Pemerintah memperkirakam kebutuhan garam terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tahun ini, kebutuhan garam diperkirakan mencapai 4,5 juta ton atau lebih tinggi dari tahun lalu di kisaran 3 juta ton.. kIrs-

Baca juga : Skenario New Normal Untuk PNS Ditengah Covid-19

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi Safri Burhanuddin mengungkapkan Indonesia sebenarnya telah mencapai swasembada garam karena sudah bisa memproduksi hingga 3,5 juta ton garam, tapi kebutuhan komoditas tersebut terus meningkat.

Baca juga : Nissan Resmi Menutup Pabriknya yang Ada di Indonesia

Menurut Safri, peningkatan kebutuhan garam sejalan dengan terus meningkatnya kebutuhan industri.

Untuk itu, upaya untuk meningkatkan produksi garam juga terus dilakukan. Dengan luas lahan yang meningkat hampir 30 ribu hektare lebih, ia mengatakan pemerintah juga terus mendorong intensifikasi lahan garam.

Baca juga : Gara-Gara Corona, Pengusaha Minta Harga BBM, Listrik dan Gas Turun

Pemerintah juga telah meminta PT Garam (Persero) untuk mendorong metode pergaraman yang lebih modern sehingga produktivitas bisa meningkat, Minggu (31/5).

Ia mengungkapkan, dengan proses tradisional hasilnya 50-60 ton per ha per tahun. Kalau intensif, bisa 100-150 ton per ha.

Demi memutuskan rantai penyebaran virus corona di Inonesia. warga diimbau untuk tetepa berada ditempat dan tetap menggunakan masker dari

Add a Comment