Ahok Disebut Jadi Dirut Pertamina, Arya : Tak Ada Nama Ahok

Ahok Jadi Dirut Pertamina

PrimaBerita – Menteri BUMN, Erick Thohir dikabarkan akan merombak direksi PT Pertamina (Persero). Ahok disebut akan jadi Dirut Pertamina. Namun Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut tak ada nama Basuki ‘Ahok‘ Tjahaja Purnama dalam rencana pergantian direksi Pertamina tersebut.

“Perombakannya tunggu saja. Nggak banyaklah. Ada sedikit-sedikit kalaupun ada. Lihat saja nanti,” kata Arya setelah mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Posko Masak Satgas COVID-19, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Sebelumya, Arya mengisyaratkan sejumlah pergantian dalam jajaran eksekutif perusahaan pelat merah tersebut. Ahok sendiri saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Pertamina jadi belum tentu Dirut.

“Sampai hari ini kami belum ada masuk nama Pak Ahok sebagai eksekutif di Pertamina,” ungkapnya pada Sabtu (6/6), ketika ditanya soal rumor bahwa Ahok akan masuk ke jajaran direksi Pertamina.

Arya juga enggan merinci jika perombakan yang akan dilakukan merupakan perombakan secara struktural atau pun pencopotan beberapa nama di jajaran direksi.

Di kesempatan sama, Arya juga membantah keputusan perombakan jajaran direksi berbagai BUMN Karya dipicu oleh kinerja buruk pihak manajemen.

Enggak [soal kinerja], kalau lihat keuangannya kan oke-oke saja, bagus. Tapi ya karena butuh regenerasi saja,” jelas Arya.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjawab kabar rencana perombakan direksi PT Pertamina (Persero). Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan akan ada perombakan direksi Pertamina.

Sebelumnya, Erick Thohir memutuskan untuk merombak susunan direksi dan komisaris PT Hutama Karya. Selain itu, Erick juga merombak susunan direksi dan komisaris PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Dalam perombakan itu, Erick memutuskan untuk mencopot Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman dari posisinya sebagai komisaris utama Adhi Karya.

Add a Comment