Usai Salat Idul Fitri, Satu Keluarga di Bekasi Positif Corona

Satu Keluarga di Bekasi Positif Corona

PrimaBerita –  Satu keluarga di Bekasi positif terinfeksi virus corona (covid-19). Saat itu, satu keluarrga sempat melaksanakan salt idul Fitri berjemaah di Masjid Al Muhajirin, perumnas 1, Bekasi Barat, Jawa barat.

Satu keluarga di Bekasi yang positif terinfeksi corona itu dibenarkan oleh Wali Kota Bekasi.

Rahmat Effendi,Wali Kota Bekasi membenarkan hal itu. Satu keluarga itu dijemput oleh tim medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) pada Senin (25/5) malam.

Baca juga : Masyarakat Sumut yang Mudik Dihimbau Agar Jangan Kembali ke Jakarta

“Betul (positif Corona usai sempat salat Id di masjid),” ujar Rahmat Effendi, Selasa (26/5/2020).

Belum diketahui berapa orang dalam keluarga tersebut yang terpapar Corona. Belum diketahui juga di mana mereka dirawat.

Diketahui, Pemkot Bekasi mengizinkan warga yang berada di kelurahan berkategori ‘zona hijau Corona’ melaksanakan salat Id di masjid. Terdapat 51 kelurahan yang berkategori zona hijau.

Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, saat ini jumlah pasien Corona yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit (RS) rujukan hanya tinggal 14 orang.

Ia mengatakan, hampir tiga bulan ini Pemkot Bekasi sudah berupaya menjaga keberlangsungan hidup masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Salah satunya memberikan kelonggaran fiskal.

Ia juga menyebutkan soal rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Bekasi dalam rangka persiapan pembukaan pusat perbelanjaan dalam penerapan prosedur standar new normal.

Add a Comment