Tempat Romantis di Indonesia yang Dipercaya Bisa Dekatkan Jodoh

tempat romantis di Indonesia

PrimaBerita – Ada tempat di Indonesia yang dianggap romantis dan dipercaya bisa dekatkan jodoh. Jadi beberapa destinasi sebenarnya bukan hanya sekedar menyajikan pemandangan yang menawan tetapi juga terdapat mitos-mitos yang dapat memperkuat hasrat wisatawan untuk berkunjung.

Meskipun urusan jodoh merupakan campur tangan Yang Maha Kuasa, namun mitos rasanya terkadang begitu penting. Oleh karena itu tempat-tempat yang dianggap bisa mempererat hubungan asmara akhirnya sering menjadi tempat favorit pasangan muda. Berikut lokasi-lokasi atau tempat romantis yang ada di wilayah Indonesia.

  1. Jembatan Cinta Pulau Tidung

Kepulauan Seribu memiliki destinasi jembatan cinta pulau Tidung yang terkenal dengan mitos yang dapat mempererat hubungan asmara pasangan kekasih. Entah sudah terbukti atau belum akan tetapi banyak orang yang datang ke lokasi ini bersama pasangannya.

Menariknya lagi, anda bisa mencoba memacu adrenalin dengan melompat dari jembatan. Konon juga kalau seseorang berani melompat dari jembatan setinggi 6 meter tersebut maka pikiran kacau atau aura buruk akan terbuang ke laut. Meski demikian sejatinya lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan berlibur.

  1. Pemandian Yeh Sanih

Pemandian Yeh Sanih atau pemandian Air Sanih merupakan objek wisata yang terkenal akan mitos keromantisannya. Berada pada desa Sanih, Buleleng, Bali, pasangan yang mandi ke tempat ini konon katanya akan selalu langgeng dalam berhubungan, termasuk urusan asmara. Hingga sekarang mitos ini masih terus berkembang.

Begitupun sisi unik tempat ini yaitu terdapat dari rasa airnya yang tetap tawar walau lokasinya berada dekat dengan pantai Lovina. Selain itu warna air juga sangat jernih.

  1. Air Terjun Sekar Langit

Air terjun Sekar Langit ini sangat akrab dengan legenda Jaka Tarub. Kabarnya air terjun inilah jadi lokasi mandi para bidadari. Kemudian orang pun banyak mempercayai bahwa lokasi ini bisa mempertemukan seseorang dengan jodohnya.

Lokasi air terjun bertempat pada lereng gunung Telomoyo, kabupaten Magelang. Destinasi ini sangat indah dan sejuk.

  1. Pulau Asmara Situ Patenggang

Seperti namanya, pulau Asmara memiliki banyak penggemar yang datang dari kalangan pasangan muda-mudi. Katanya, setelah jalan-jalan ke lokasi ini hubungan pasangan bakal semakin langgeng.

Pulau Asmara merupakan salah satu objek wisata yang selalu mampu menyegarkan pandangan. Pemandangannya sungguh indah karena terkelilingi oleh kebun teh yang luas. Jadi bagi anda yang belum dapat pasangan, cobalah untuk jalan-jalan ke sini. Mungkin setelah mengelilingi batu cinta pulau Asmara, anda bakal mendapat pasangan ataupun jodoh.

Add a Comment