7 Minuman Penambah Stamina Tubuh, Mudah Dibuat dan Aman

Minuman Penambah Stamina Tubuh

PrimaBerita – Berbagai minuman penambah stamina tubuh yang  menimbulkan efek samping dan tentunya tidak baik bagi tubuh. Untuk itu sangat diperlukan meminum minuman yang terbuat dari bahan alami karean hasilnya yang diberikan baik bagi tubuh.

Selain mengonsumsi minuman, mengonsumsi makan makanan sehat juga bisa membantu meningkatkan stamina dalam tubuh seperti buah dan sayur-sayuran. Stamina yang baik sangat dibutuhkan agar segala aktivitas yang dilakukan setiap harinya dapat berjalan dengan maksimal.

Minuman penambah stamina umumnya identik dengan minuman yang tidak sehat. Padahal, kita juga bisa menambah stamina dengan konsumsi makanan atau minuman yang sehat dan tidak menimbulkan efek samping jangka panjang. Simak berbagai minuman penambah stamina tubuh yang aman dikonsumsi berikut ini.

Baca juga : Ini 3 Minuman Segar Menyehatkan, Cocok Usir Kantuk di Siang Hari

Berikut 7 minuman penambah stamina tubuh yang bisa Anda buat di rumah.

1. Jus Hijau

Jus hijau merupakan jus yang terbuat dari sayur-sayuran seperti mentimun, Seledri kangkung sangat enak jika dipadukan dengan jenis sayuran lainnya. Jus hijau ini tentunya mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Kandungan klorofil dalam sayuran hijau juga membantu mengoksigenasi darah, sehingga membuat stamina meningkatkan dan otak lebih tajam.

2. Teh Hijau dan Delima

Teh hijau memiliki seumber kafein yang alami jadi sangat baik diandalkan untuk menambah stamina. Paduan teh hijau, jus delima, dan biji chia tidak hanya akan membantu meningkatkan energi, tapi juga dapat memberikan asupan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Jus Semangka

Semangka kaya akan kandungan L-citrulline, yang merupakan asam amino yang berpotensi memperkuat ereksi. Hal ini disebabkan karena asam amino ini dapat meningkatkan aliran darah ke area genital. Maka jus semangka sangat baik untuk pria terutama bagi stamina seksualnya.

Selain banyak terkandung dalam semangka, L-citrulline juga terkandung dalam beberapa makanan seperti bawang merah dan bawang putih, kacang-kacangan, salmon, daging merah, dan dark chocolate.

Baca juga : 2 Cara Membuat Banana Smoothies, Minuman Sehat untuk Pagi Hari

4. Smoothies Pisang

Pisang mengandung kalium dan magnesium yang bisa menggantikan elektrolit dan meningkatkan fungsi otot.

Minuman ini juga terbuat dari susu dan yogurt yang dapat menjadi sumber protein dan karbohidrat. Keduanya merupakan nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah besar oleh tubuh.

5. Jus Alpukat

Alpukat merupakan sumber lemak baik yang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Alpukat juga diklaim sebagai salah satu buah terbaik untuk meningkatkan performa seksual.

Dalam hal meningkatkan stamina seksual, alpukat baik untuk wanita maupun pria. Alpukat kaya akan vitamin B kompleks yang mengatur kadar hormon seks, sehingga membantu meningkatkan libido dan performa Anda.

Alpukat juga tinggi kandungan asam folat yang dapat merangsang perkembangan dan pertumbuhan sel. Fungsi ini kemudian membantu dalam melawan kelelahan dan meningkatkan stamina tubuh.

Baca juga : Makanan dan Minuman Ini bisa Memulihkan Sakit Demam

6. Jus Buah Bit

Buah bit mengandung nitrat yang dapat membantu meningkatkan kemampuan otot menggunakan oksigen. Hal ini membuat buah bit dipercaya sebagai salah satu buah yang dapat meningkatkan stamina. Buah bit bahkan disebut-sebut dapat membantu meringankan dan juga mencegah disfungsi ereksi pada pria.

Selain buah bit, beberapa buah dan sayur yang tinggi kandungan nitrat adalah seperti terong, wortel, dan juga seledri.

7. Air Kelapa

Air Kelapa dapat menggantikan elektrolit yang hilang. Air kelapa muda memiliki kandungan mineral yang tinggi, terutama kalium. Jenis air kelapa yang baik tentunya air kelapa alami yang berasal dari kelapa muda. Air kelapa dalam bentuk kemasan umumnya memiliki kandungan gula tambahan.

Add a Comment