6 Hal Yang Dapat Dilakukan Untuk Menghindari Dilema Covid-19

Dilema covid-19 telah memasuki kepanikan global

PrimaBerita– Dilema covid-19 telah memasuki kepanikan global maka yang harus dilakukan adalah menghindari hal tersebut. Seperti yang diketahui erekonomian di sebagian negara turun drastis diakibatkan virus tersebut.

Dengan adanya anjuran mengurangi kegiatan diluar rumah, menghindari keramaian hingga pemakaian alat pelindung demi untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19.

Hal ini berdampak kepada perekonomian negara termasuk indonesia. Mulai dari pemberhentian sementara hingga pemutusan kontrak kerja para pekerja di Indonesia.

Dampak besar berpengaruh pada sektor komunikasi, baik komukasi internal juga external. Komunikasi internal dimaksud adalah komunikasi antara keluarga termasuk pasangan.

Berikut Beberapa Hal Yang Dapat Dilakukan Untuk Menghindari Dilema Covid-19

1. Siaga Untuk Tantangan

Anda harus menyadari banyak persoalan yang dihadapi dimasa ini ( covid-19), dengan kesadaran tersebut secara otomatis membawa kearah yang sebenarnya. Walau harus menggunakan rasa pengertian yang tinggi, bahwa saat ini adalah masa yang sangat sulit. Namun lambat laut akan terbiasa. Berpikir positive karena setiap pasangan selalu ingin bersama dalam waktu yang lama.

2. Berikan Diri Sendiri Waktu

Setiap pasangan selalu meghabiskan waktu bersama sebab hal ini menyenangkan, namun saat inilah diri sendiri butuh waktu untuk mengontrol Emosi dan lebih berpikir rasional. Hal ini akan membuat pasangan saat bersama menciptakan waktu yang berkualitas.

3. Anggap Masa Ini Sebagai Liburan

Self isolation adalah waktu dimana sangat jarang sekali dialami oleh pasangan khususnya bagi mereka yang masing-masing sibuk dengan kerja. Dimasa ini saatnya anda dan pasangan anda dapat beristirahat bersama dirumah, untuk waktu yang cukup lama.saat inilah anda dan pasangan dapat mengembalikan suasana romantis seperti pasangan muda pada umumnya.

4. Kebahagian Tidak Hanya Dari Pasangan

Mencari kegiatan baru adalah salah satu cara untuk bahagia, anda dapat melakukan kegiatan seperti menonton film-film romantis, hal ini dapat menumbuhkan rasa bahagia serta menambah percaya diri saat bertemu dengan pasangan.

5. Atur Waktu Untuk Membahas Kondisi Saat Ini ( Covid-19)

hal ini membantu anda dan pasangan memahami perkembangan kondisi yang sebenarnya tanpa mencampurkan pembahsan lainnya. Agar saling mempersiapkan kondisi kedepan yang akan terjadi.

6. Ciptakan Suasana Romantis

Jika anda dan pasangan dalam kondisi baik dan postive tidak terpapar virus corona, maka anda dan pasangan baiknya ciptakan atau mengembalikan suasana romantis dengan cara saling menggenggam tangan,berpelukan dan sesekali berikan kecupan pipi atau kening. Hal ini menunjukan bakwa anda dan pasangan masih tetap teguh kepada komitmen yang anda dan pasangan buat.

Add a Comment