8 Cara Menjaga Tubuh Tetap Harum Sepanjang Hari

Cara Menjaga Tubuh Tetap Harum

PrimaBerita – Beberapa cara bisa anda lakukan untuk menjaga tubuh tetap harum sepanjang hari. Aroma tubuh merupakan hal yang penting untuk anda perhatikan. Karena saat anda bersama orang lain, aroma tubuh bisa saja membuat orang yang berada dekat dengan kita menjadi tidak nyaman.

Mempertahankan tubuh harum dan tubuh segar sepanjang hari di negara tropis seperti Indonesia memang tidak mudah. Cuaca yang hampir selalu panas, sinar matahari yang ganas, hingga debu dan polusi  membuat perjalanan singkat ke minimarket terdekat pun bisa membuat berkeringat.

Baca juga : Ini 3 Trik Agar Bulu Mata Tampak Lebih Tebal dan Panjang

Berikut 8 Cara Menjaga Tubuh Tetap Harum Sepanjang Hari

1. Biasakan Untuk mandi

Biasakan untuk mandi setiap pagi dan jangan asal mandi atau asal basaha saja ya.. Gosok kulit mati yang mungkin menyimpan bau badan, serta pilihlah sabun dan sampo yang memiliki bau harum. Kalau rambut anda mudah lepek tapi tidak sempat keramas setiap hari, gunakan dry shampoo dengan aroma yang wangi.

2. Jaga kebersihan pakaian

Bagaimana cara anda merawat pakaian akan berpengaruh besar pada aroma tubuh. Mulai dari seberapa sering anda ganti baju, deterjen apa yang anda pakai, hingga cara mengeringkannya. Terlalu lama menumpuk baju kotor akan membuat bau keringat mengendap pada serat kain.

3.  Jaga juga kebersihan ruangan

Lingkungan sekitar juga bisa berarti banyak untuk menjaga tubuh harum sepanjang hari. Semprotkan parfum pada rumah, tempat tidur, hingga pakaian. Jangan lupa ganti seprai secara berkala, taruh lilin aromatherapy di meja, hingga pengharum ruangan di kamar mandi.

Baca juga :  3 Hal Ini Wajib Anda Lakukan Sebelum Usia 30 Tahun

4. Hindari makanan pemicu bau badan

Kalau mau tubuh harum, wangi sepanjang hari, penting untuk memperhatikan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan tidak hanya mempengaruhi asupan nutrisi tubuh, tetapi juga bau badan.

Bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah memang baik untuk tubuh, tetapi jenis makanan ini tidak hanya memengaruhi pernapasan saja, melainkan juga kulit hingga 48 jam.

Makanan segar seperti buah-buahan, sayur-mayur, dan protein bagus untuk mendapatkan bau tubuh harum. Minuman manis juga dapat berpengaruh, sesuatu yang masam biasanya bikin bau badan.

Dan, jangan lupa menyikat gigi setelah makan, apalagi makanan yang berpotensi menyebabkan bau mulut seperti petai dan jengkol.

5. Gunakan parfum

Parfum memang diciptakan untuk menjaga tubuh tetap harum. Temukan wangi parfum yang paling sesuai dengan anda, yang segar, alami, dan membuat anda merasa nyaman.

Waktu terbaik untuk menggunakan parfum adalah setelah mandi. Kulit lembap membantu molekul aroma bertahan lebih lama. Fokuslah pada titik nadi, bagian belakang batang tubuh, dan di belakang telinga.

Namun, tetap saja parfum cenderung tidak bertahan lama. Jadi baiknya anda siap sedia parfum di tas biar anda bisa re-apply saat dibutuhkan.

6. Upayakan tubuh terhidrasi dengan baik

Tubuh yang tetap terhidrasi akan menjaga tubuh segar. Selain itu, tubuh yang terhidrasi juga dapat membantu menangkal bau tak sedap. Saat kulit mengering, parfum cenderung lebih cepat menyerap dan menghilangkan parfum. Karena itu, penting untuk memperbanyak minum air dan pakai lotion yang dapat melembapkan kulit.

Baca juga :  Agar Hasil Maksimal, Begini Urutan Pemakaian Skincare Yang Benar

7. Pakai deodoran

Ketiak merupakan salah satu area tubuh yang paling rawan menimbulkan bau tak sedap. Deodoran akan jadi solusi cepat dan efektif untuk mencegah munculnya bau badan. Cobalah deodoran natural seperti Sensatia Botanicals Natural Deodorant, Utama Spice Deodorant Hers, dan Oaken Lab Unscented Deodorant.

8. Perawatan kaki

Kaki yang bau bisa merusak suasana. Jadi penting untuk tak meninggalkan perawatan kaki. Ingatlah untuk mengeringkan kaki sebelum memakai alas kaki. Kelembapan yang terperangkap di dalam sepatu dapat tempat berkembang biaknya jamur dan bakteri penyebab bau tak sedap.

Semprotkan foot spray, dan jangan lupa biarkan produk menyerap sebelum memakai kaus kaki dan alas kaki. Pastikan kaus kaki yang anda pakai adalah kaus kaki bersih. Pastikan pula sepatu, terutama bagian sol, dilap bersih.

Add a Comment