Salut ! Atlet ini Daftar Jadi Sukarelawan untuk Lawan Virus Corona

Aksi Mulia : Sang Atlet ini Daftar Jadi Relawan untuk Lawan Corona

PrimaBerita – Di tengah wabah pandemi virus corona, atlet kriket perempuan asal inggris ini, Heather Knight justru memilih jadi seorang sukarelawan untuk lawan corona.

Knight, juga kapten Timnas Kriket Inggris, terinspirasi oleh orang-orang terdekatnya yang berjuang di garis terdepan untuk lawan virus corona. Ia tak tahan diam di rumah, dan memilih untuk membantu Layanan Kesehatan Inggris (NHS).

“Saya sudah mendaftarkan diri sebagai sukarelawan NHS, karena sekarang saya memiliki banyak waktu luang dan saya ingin menolong orang sebanyak mungkin,” tulis Knight.

“Saudara laki-laki saya dan pasangannya bekerja sebagai dokter, lalu ada beberapa teman yang bekerja di NHS. Jadi saya tahu kerja keras mereka dan betapa sulitnya situasi saat ini untuk semua orang,” lanjutnya.

“Saya akan berkendara untuk mengantarkan obat-obatan, juga berbicara dengan orang -orang yang sedang menjalani isolasi di rumah. Jika mereka sendirian di rumah, mereka bisa menelepon kami. Banyak orang yang sudah mendaftarkan diri,” jelas Knight soal apa yang akan dilakukannya sebagai volunteer.

Atlet kriket perempuan ini menjadi salah satu dari sekitar 750 ribu warga yang mendaftarkan diri jadi sukarelawan untuk membantu NHS lawan virus corona. Ternyata, jumlah tersebut tiga kali lipat melebihi target pemerintah Inggris saat mengumumkan program tersebut.

Berdasarkan data dari John Hopkins University, jumlah kasus akibat virus corona di Inggris meningkat. Pada Minggu (29/3/200) pagi, ada 17.312 orang yang terinfeksi virus corona di Birtania Raya, dan 1.019 orang yang meninggal dan 135 orang sudah sembuh.

Virus corona atau covid-19 juga telah menyerang putra mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles dan juga Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Add a Comment