Resmi Diundur, Piala Thomas dan Uber Kembali Dilaksanakan Agustus

Resmi Diundur, Piala Thomas dan Uber Kembali Dilaksanakan Agustus

PrimaBerita– Resmi ditunda, Turnamen Bulutangkis Piala Thomas dan Uber 2020 akan ditunda hingga 15-23 Agustus 2020, yang sebelumnya akan digelar pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengonfirmasi bahwa putaran final Turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 ditunda, setelah melakukan konsultasi dengan tuan rumah turnamen, Badminton Denmark.

Kesimpulan yang diambil dalam penundaan turnamen beregu itu dilakukan karena keadaan cepat penyebaran infeksi virus corona.

“Semua risiko kesehatan, keselematan, dan logistik yang relavan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, dan pemerintahan setempat dalam mencapai keputusan ini,” kata sekjen BWF Thomas Lund.

Lund juga mengatakan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofsial dan komunitas bulutangkis sangat penting. Ia juga mengatakan pembatasan perjalanan dan karantina yang tinggi juga menjadi alasan penundaan.

“Pembatasan perjalanan dan karantina yang semakin tinggi dan komplikasi logistik eksterm berikutnya ini juga menjadi alsan penundaan turnamen. Kami berharap mengadakan turnamen ini dikemudian hari. Kami memikirkan semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia,” ungkap Lund.

Keputusan penundaan pelaksanaan turnamen bulutangkis tersebut sudah disetujui dewan BWF, Badminton Denmark, Aarhus Municipality dan mitra komersial BWF.

“Ini merupakan keputusan yang sulit, tetapi kami perlu menunda putaran final piala thomas dan uber 2020. kami berharap dapat bekerja sama dengan BWF dan mitra kami untuk menggelar acara ini pada waktu yang lebih tepat,” ucap CEO Badminton Denmark Bo Jensen.

“Perhatian utama kami adalah keselamatan semua orang yang terlibat dalam waktu yang tidak pasti,” ujar Jensen.

Pelaksaan Vanue Turnamen Badminton Piala Thomas dan Uber Cup 2020 juga akan digelar di Ceres Arena, Aarhus.

Pelaksanaan Forum Anggota BWF dan Rapat Umum juga harus dipindahkan oleh BWF. Kedua hal itu merupakan peristiwa yang sangat penting bagi kelender BWF. Aplagi kedua even tersebut akan dilaksanakan pada 20-21 Agustus di Aarhus.

Add a Comment