Miris !! Perawat Pasien Corona di RS Persahabatan Diusir dari Kosnya

Perawat Pasien Corona RS Persahabatan Diusir

PrimaBerita – Perawat pasien Corona di RS Persahabatan diusir dari kos yang menjadi tempatnya untuk tinggal. Mereka dianggap sebagai pembawa virus sehingga terpaksa tinggal di rumah sakit karena diminta meninggalkan kamar kosnya.

Hal ini diketahui karean adanya laporan dari perawat bahwa ada teman-temannya sesama perawat diusir karean takut menajdi pembawa virus corona di lingkungan tersebut. Saat ini para perawat tersebut sementara tinggal di RS Persahabatan.

“Kami mendapat laporan dari perawat itu bahwa ada teman-temannya tidak kos lagi di sana, di tempat kosnya. Karena setelah diketahui rumah sakit tempat bekerjanya tempat rujukan pasien COVID-19. Mereka sekarang, saya sudah tanya mereka, tinggalnya di rumah sakit dulu,” kata Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia Harif Fadhilah, Selasa (24/3/2020).

Harif mengatakan pihak manajemen rumah sakit sedang berusaha mencarikan tempat tinggal yang layak untuk para perawat yang jadi korban stigma tersebut. Laporan perawat pasien Corona di RS Persahabatan diusir tersebut baru ia terima dari para perawat di RS Persahabatan.

Sedangkan untuk perawat di rumah sakit rujukan lainnya belum ada laporan secara langsung kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Harif juga mengaku telah mendengar adanya stigma yang dialami keluarga petugas medis. Namun dia belum memastikan secara langsung, ia mengatakan ini hanya ceirta dari teman ke teman.

Harif kemudian menuturkan stigma tak hanya dialami perawat. Kos, mahasiswa kedokteran, dan mahasiswa kedokteran spesialis yang kos di sekitar RS Persahabatan juga mengalaminya.

Add a Comment