Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

manfaat buah manggis

PrimaBerita – Buah manggis terkenal dengan manfaat umumnya, yaitu mengatasi kanker. Tapi selain mengatasi kanker, buah manggis juga memiliki segudang manfaat kesehatan lainnya.

BACA : Makanan Untuk Mencegah Kanker, Super Sekali!

Ciri-ciri Buah Manggis

  • berbentuk bulat dan berwarna merah keunguan
  • kulitnya tebal
  • daging buah berwarna putih
  • rasanya manis

Manfaat Buah Manggis

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Memakan buah manggis bisa melindungi tubuh dari penyakit karena manggis kaya akan vitamin serta xanthone yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengontrol Kadar Gula Darah

Secara umum, salah satu penyakit yang paling banyak menyerang orang dewasa adalah diabetes. Anda boleh mecoba mengonsumsi buah manggis untuk mengontrol penyakit diabetes anda. Buah manggis bisa didapatkan di pasar tradisional maupun pasar modern.

Menangani Masalah Menstruasi

Khusus bagi perempuan, masalah datang bulan (menstruasi) sangatlah krusial. Oleh karena itu buah manggis hadir untuk mengatur siklus menstruasi anda. Manggis juga bisa membantu meringankan gejalanya.

Perawatan Kulit

Ini juga sering menjadi bahan perhatian kaum hawa. Kulit yang diinginkan perempuan tentulah kulit yang bersih dan tampak cerah. Studi menunjukkan bahwa manggis juga berfungsi sebagai pencegahan penyakit kanker kulit, membantu peradangan kulit, penuaan kulit, serta alergi yang terdapat pada kulit.

Membantu Lebih Awet Muda

Zat anti oksidan yang terdapat dalam manggis mampu menghambat penuaan. Khasiat manggis bisa menggantikan sel-sel dalam tubuh yang rusak sehingga menggantinya dengan yang sel yang baru. Maka rajinlah mengonsumsi buah ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Menurunkan Timbangan Badan

Nutrisi yang ditemukan dalam sebuah manggis bisa mengatasi masalah diet.

Mencegah Tuberkulosis

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, di dunia setiap 5 detiknya bertambah satu orang penderita TBC. Bahkan per 20 detik setidaknya ada satu orang penderita yang meninggal akibat penyakit yang menular ini. Untuk itu sebaiknya anda jangan mengabaikan buah manggis. Konsumsi sekarang! Hal ini karena alfa dan beta mangostin buah manggis dapat memperlambat laju mycobacterium tuberkulosis.

Kulit Buah Ini Bisa Dijadikan Selai, Klik!!!

Add a Comment