Virus Corona Merebak di Dunia, Arab Saudi tunda Visa Kunjungan Umrah

Arab Saudi tunda Visa Kunjungan Umrah

PrimaBerita – Ibadah Umrah biasanya menarik puluhan ribu muslim seluruh dunia ke Arab Saudi tiap bulannya. Karena virus corona merebak di dunia, Arab Saudi untuk sementara tunda visa kunjungan umrah ke Mekah.

Dilansir AFP, Rabu (27/2/2020), pengumuman penundaan visa kunjungan umrah ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri lewat keterangan resmi. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Arab Saudi tunda sementara visa kunjungan umrah ke Masjid Nabawi di wilayah Kerajaan.

Baca juga :Β Presiden China Sebut Virus Corona Darurat Kesehatan Terbesar

Saudi juga mengatakan pihaknya juga menunda visa-visa untuk kunjungan turis dari negara-negara yang terjangkit corona.

Di pusat wabah, Wuhan China, jumlah kasus baru dilaporkan telah menurun. Namun demikian, ada peningkatan kasus corona di wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Iran telah mengumumkan kawasan wabah corona, usai 15 warganya terjangkit virus itu. Kuwait dan Bahrain, dua Negara Teluk, juga mengumumkan kasus tambahan COVID-19 pada pekan ini.

Baca juga :Β Pemerintah China Melarang Perdagangan dan Makan Hewan Liar

Sementara itu, penyebaran virus corona hingga kini telah menyebar hingga ke Timur Tengah dan Eropa.

Di Timur Tengah, Iran menjadi negara dengan infeksi terbanyak dengan 139 kasus dan 19 orang meninggal dunia. Sementara Kuwait dan Bahrain baru-baru ini melaporkan kasus infeksi Covid-19 pertama.

Sejumlah negara tetangga seperti Pakistan, Afghanistan, dan Irak mulai menutup perbatasan dengan Iran untuk menghalau penyebaran virus corona.

Add a Comment