Hal yang perlu Diketahui Saat Memberikan Puding pada Bayi

Awanbabyclothing – Selain memberikan cemilan pada bayi yang harus diketahui dalam memberikan puding juga harus bunda ketahui. Karena Jika salah dalam memberikan pudding, alih-alih ingin bayi sehat malah menjadi sakit.

Salah dalam memberikan makanan kepada bayi bisa berdampak pada msalah pencernaannya bunda. Untuk itu perhatikan asupan bayi yang diberikan. Mulai dari cemilan atau pudding.

Berikut ini hal-hal yang perlu Bunda ketahui jika ingin memberikan puding pada si Kecil.

1. Perhatikan rasa pada puding

Jika ingin membuat puding dengan rasa susu, coklat atau vanila juga bisa, namun sebaiknya perlu diperiksa untuk melihat apakah itu dibuat dengan ekstrak vanila alami atau apakah itu hanya penyedap buatan.

Lihat juga : 5 Camilan Sehat Untuk Balita di Rumah

Puding yang dijual di toko-toko pastinya dibuat dengan menggunakan rasa buatan, bahkan jika dibuat dengan cokelat asli atau vanila yang asli tetap saja terdapat penyedap buatan.

2. Perhatikan apa yang terkandung di dalam puding

Puding yang dibuat dengan susu formula pastinya mengandung zat aditif sapi yang telah disterilkan pada suhu 600°C. Suhu tersebut akan membuat kuman-kuman yang terdapat di dalam susu tersebut mati.

Meski demikian, ASI bisa menjadi salah satu komposisi untuk pembuatan puding yang aman bagi si Bayi. Bunda pastinya lebih akan tenang jika puding dibuat oleh ASI dibandingkan dengan susu formula.

Lihat juga : Tips Memilih Camilan Bayi Yang Sehat dan Tepat

3. Selektif dalam memilih komposisi dalam membuat puding

Saat membuat puding sendiri,Bunda bisa lebih mengontrol kandungan apa yang ingin dimasukkan ke dalamnya. Bunda bisa lebih selektif untuk kebutuhan gizi si Bayi. Misalnya, mau membuat puding dengan sari buah pun, Bunda bisa pastikan buah yang dipilih adalah yang segar dan alami.

Kamu juga bisa memasukkan lebih banyak bahan alami ke dalam puding, termasuk ASI. Meskipun beberapa orang menganggap puding olahan toko lebih enak dan mudah d dapatkan. Tetapi dalam hal kandungan gizi, tetap puding buatan sendiri yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan si Bayi.

Add a Comment