Cara Alami Mencerahkan Warna Kulit

Prima Berita – Tentu saja banyak orang yang tidak memiliki warna kulit yang gelap dan kusam. Pastinya kalian juga begitu kan? Berbagai cara dan perawatan pasti akan dicoba untuk mendapatkan warna kulit yang cerah.

Namun ternyata, warna kulit bisa dicerahkan menggunakan alami loh. Bahan dan caranya bisa kalian lihat dibawah ya.

Madu

Madu bisa menjadi salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit. Madu juga bertindak sebagai pelembap. Kulit kering umumnya adalah salah satu faktor yang berkontribusi pada ketidakmerataan warna kulit. Madu  memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu menyamarkan tanda penuaan dan luka bekas jerawat. Oleskan madu murni pada wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Perawatan sederhana ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan ini setiap hari secara rutin sebelum tidur.

Yogurt

Yogurt memiliki banyak nutrisi baik untuk kulit. Salah satunya adalah asam laktat yang memiliki sifat mencerahkan. Caranya, gosokkan secara lembut yogurt tanpa rasa pada kulit. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan sehari sekali selama beberapa minggu untuk melihat terjadinya perubahan pada kulit. Perawatan yogurt cocok untuk semua jenis kulit.

Timun

Timun adalah salah satu satu bahan alami yang mampu mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit kencang serta kenyal. Kulit kenyal dan kencang sering memiliki warna kulit rata dan cerah. Timun juga memiliki efek dingin pada kulit. Sangat cocok untuk semua jenis kulit. Untuk membuat warna kulit jadi lebih cerah, letakkan irisan mentimun langsung pada bagian kulit yang gelap. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas kulit dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari.

Lemon

Sifat asam pada lemon bekerja sebagai pencerah alami untuk kulit dan tinggi akan vitamin C yang membantu pertumbuhan sel baru. Lemon juga merupakan antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit. Celupkan kapas pada cairan lemon yang baru diperas dan oleskan langsung pada wajah. Kalian bisa menggosok potongan lemon langsung pada bagian yang terinfeksi dan biarkan cairan tersebut terserap ke dalam kulit. Diamkan setidaknya satu jam kemudian bersihkan wajah dengan air. Lakukan ini sehari sekali.

Baca juga: Tips Menurunkan Resiko Serangan Jantung

 

 

Add a Comment