7 Makanan Yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Ginjal

PrimaBerita – Berhati-hati lah dalam memilih makanan, pasalnya ada makanan yang bisa berdampak buruk bagi organ tubuh termasuk bagi ginjal.

Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki peran sangat penting bagi tubuh. Bagian tubuh ini bermanfaat untuk mengeluarkan racun melalui urine, memproduksi hormon, serta memfilter racun dan cairan berlebih di dalam darah.

Baca juga : Tips Memulai Olahraga Untuk Bisa Berhenti Merokok

Namun ada sejumlah makanan justru berdampak buruk bagi kesehatan ginjal.

Dilansir dari Brightside, berikut sejumlah makanan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan ginjal.

1. Avokad

Avokad sering digadang-gadang sebagai salah satu buah kaya nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun ternyata buah satu ini bisa berdampak buruk pada ginjal terutama jika kamu sudah memiliki penyakit ginjal.

Kandungan tinggi potasium pada buah ini menjadi penyebabnya berbahaya bagi ginjal. Walau mineral ini dibutuhkan tubuh, namun terlalu banyak potasium di dalam darah bisa berujung kram di otot serta detak jantung tak beraturan.

2. Daging

Konsumsi terlalu banyak daging bisa menimbulkan masalah pada ginjal karena protein hewani sulit dicerna dan menyebabkan beban berat pada ginjal. Pola makan tinggi protein hewani bisa berujung batu ginjal.

Daging memiliki kandungan purin yang tinggi dan bisa menstimulasi produksi asam urat yang jadi salah satu penyebab batu ginjal. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggantinya dengan lebih banyak sayur.

Add a Comment