Rizal Ramli Sebut Ahok Kelas Glodok, Ini Jawaban Ahok

Primaberita – Ekonom Rizal Ramli menilai Basuki Tjahaja Purnama atau ahok tidak layak menjadi petinggi di perusahaan badan usaha milik negara atau BUMN. Rizal Ramli membuat pernyataan kontroversial itu dengan menyebut Ahok dengan kelas Glodok.

Rizal Ramli menilai Presiden Jokowi hanya mencari masalah. Selain pernah bermasalah dengan hukum, menurut Rizal Ramli, Ahok tak punya pengalaman korporasi. Kalaupun Presiden Jokowi ingin keturunan Tionghoa menjadi pejabat BUMN, masih banyak eksekutif dari kalangan Tionghoa yang lebih baik daripada ahok, bukan kelas Glodok.

Baca juga : LAPOR : Aduan Masyarakat Terbanyak Ada Di Kemenkumham

Melalui akun twitternya, Rizal Ramli membantah bahwa pernyataannya tentang Ahok berbau rasial. Dia mengaku memiliki banyak sahabat dari keturuan Cina dan non muslim. “RR (Rizal Ramli) sahabat Arief Budiman, Kwik, Jaya Suprana. Mereka sangat nasionalis & kredibel,” tulis Rizal Ramli melalui akun twitter @RamliRizal, Selasa, 19 November 2019.

Ketimbang Ahok, menurut Rizal Ramli, Preside Joko Widodo atau Jokowi sebaiknya mempertimbangkan dua nama ini untuk menduduki pos penting di BUMN.

Keduanya adalah Ignasius Jonan, eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Thomas Lembong, mantan Kepala Badan Penanaman Modal. Jonan dan Tom Lembong jauh lebih berbobot dan bermanfaat dari Ahok yang modalnya maki2 dan dramatisasi doang,” kata Rizal Ramli.

Alih-alih berpendapat, Ahok memilih bungkam dan menyerahkannya ke Menteri BUMN Erick Thohir serta direktur utama entitas terkait soal kemungkinan penunjukannya sebagai komisaris. “Nanya ke menteri dan dirut aja,” ujar Ahok dalam pesan pendek kepada Tempo, Rabu, 20 November 2019.

Baca juga : Tanggapi Prabowo Jadi Menhan, Titiek Soeharto : Mudah-Mudahan..

Kala ditanya seputar kepastian penunjukannya sebagai atasan perusahaan pelat merah pun Ahok memilih tak menjawab lebih detail. Adapun Rizal Ramli sebelumnya menilai langkah Presiden Jokowi menggandeng Ahok sebagai bos BUMN mencari masalah.

Add a Comment