Tolak Autopsi, Keluarga Jenazah Anggota Paskibra Tiara Sudah Ikhlas

primaberita-keluarga-sudah-iklahs

Primaberita – Pihak keluarga menginginkan jenazah Desak Putu Tiara (17) tak ingin diautopsi. Pihak keluarga sudah ikhlas atas kepergian anggota Purna Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang meninggal karena sakit misterius.

“Jadi istilahnya saya sudah terima. Saya anggap dia mungkin salah makan. Saya kasihan juga, karena kan ngurus lagi, kasihan diobrak-abrik lagi saya sudah ikhlas. Biar selesai sampai di sini saja, toh dia sudah tidak ada,” kata Dewa Sadyana yang merupakan kakek Tiara saat dihubungi, Senin (11/11).

Keluarga sudah ikhlas atas kepergiaan Tiara tersebut dan menolak untuk di autopsi karena kasihan pada Tiara.

Baca juga : Pembawa Baki Paskibra Meninggal Misterius, Keluar Cairan Hijau Dari…

Sadyana juga menyampaikan, selama ini Tiara tidak pernah sakit atau mengidap penyakit bawaan. Hanya saja, siswi SMAN 3 Singaraja, Kabupaten Buleleng, saat itu cuma mengalami panas.

“Dia tidak pernah sakit, kemarin itu cuma mengalami panas. Kita kira demam DB, dia pertama demam. Kita bawa dia ke rumah sakit, ke dokter biasa, dibilangnya radang tenggorokan dikasih obat dan pulang. Tapi beberapa hari dia panas lagi, di sanalah diambil tindakan kemungkinan dia itu DB, diajak ke rumah sakit dan mau diambil cek darah,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui dokter menyatakan Tiara meninggal Rabu (6/11) pukul 07.00 WITA. Namun, dengan bantuan Tiara sempat bernafas. Selanjutnya, tiara tidak kuat, selang 9 jam kemudian, sekitar pukul 17.50 WITA, dia menghembuskan nafas terakhir.

Seperti diketahui, Desak Putu Tiara meninggal dunia dengan penyakit yang masih misterius setelah dirawat di Rumah Sakit Kertha Usada, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (6/11) sore.

Terkait : Sosok Desak Putu Tiara, Yang Meninggal Dengan Penyakit Misterius

Tiara dirawat, sekitar lima hari, dan hanya mengeluh demam, pusing dan mual. Tapi, dia koma selama menjalani perawatan. Cairan hijau sebanyak setengah botol air kemasan dan keluar dari hidungnya. Dokter mengatakan, jantung dan paru-paru Tiara telah rusak. Namun, dokter belum mengetahui sebab rusaknya organ dalam Tiara ini.

Add a Comment