Sosok Desak Putu Tiara, Yang Meninggal Dengan Penyakit Misterius

primaberita-desak-putu-tiara

Primaberita – Desak Putu Tiara (17) , pelajar asal SMA Negeri 3 Singaraja, Bali, yang menjadi anggota Paskibraka pembawa baki di Taman Kota Singaraja meninggal. Tiara mengembuskan napas terakhirnya di ICU RSU Kertha Usada pada Rabu (6/11/2019) sore.

Kepergian Desak Putu Tiara menyisakan luka mendalam bagi rekan-rekannya sesama anggota paskibraka dan juga guru serta teman sekolahnya. Di antaranya anggota Paskibra Buleleng bernama Ni Kadek Putri Sila Yanti (17).

Baca juga : Gunung Merapi Meletus, Keluarkan Awan Panas Tinggi

Sila mengaku tidak menyangka jika Tiara telah meninggal dunia. Sebab, selama menjalani pelatihan Paskibra, fisik Tiara terlihat sangat kuat dan tidak pernah mengeluh sakit.

Sehingga ia lah yang berhasil terpilih untuk pembawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 di Taman Kota Singaraja.

Sosok Desak Putu Tiara

Sila yang juga merupakan sisiwi di SMA Negeri 1 Tejakula ini menyebutkan. Selama satu bulan menjalani pelatihan bersama, almarhum Tiara memiliki pribadi yang humoris dan ramah.

Di sekolahnya, Tiara merupakan seorang siswa yang cukup berprestasi. Ia pernah menjadi tim inti basket putri di SMA Negeri 3 Singaraja. Dan pernah berhasil meraih juara tiga di tingkat provinsi.

Tak hanya gemar bermain basket, di sekolah ia juga hobi bermain futsal di posisi sebagai penjaga gawang (keeper). Pada 2018, ia juga sempat menjabat sebagai Bendahara Osis di sekolah.

Karena prestasinya ini, Tiara pun terpilih mewakili sekolanya sebagai anggota paskibraka untuk membawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 di Taman Kota Singaraja.

Terkait : Pembawa Baki Paskibra Meninggal Misterius, Keluar Cairan Hijau Dari…

Waka Kesiswaan SMA Negeri 3 Singaraja, Putu Merta Tanaya mengungkapkan, Tiara merupakan anak yang baik dan tak pernah mempunyai masalah di sekolah.

Add a Comment