Hilangkan Plak Gigi yang Mengganggu dengan 5 Cara Alami Ini

Primaberita – Saat tertawa sering sekali plak gigi mengganggu percaya diri, Plak gigi adalah bakteri atau kotoran yang menempel dan hidup di dalam rongga mulut akibat sisa makanan pada gigi.

Jika dibiarkan, plak pada gigi yang semula berwarna kuning akan semakin mengeras dan menghitam, sehingga akan terlihat seperti batu karang yang menempel pada gigi.

Untuk itu hindri hal-hal yang membuat plak gigi semakin menebal dan pada akhirnya hanya akan emnggangu percaya diri anda.

Berikut 5 cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan plak gigi yang mengganggu

1. Baking soda

Anda hanya perlu mencampurkan setengah sendok teh baking dengan sejumput garam. Setelah itu, celupkan sikat gigi pada campuran tersebut dan sikat gigi sebagaimana biasanya Anda lakukan.

Namun penggunaan baking soda yang berlebih ditakutkan dapat merusak lapisan pelindung gigi. Sehingga cukup lakukan cara ini seminggu sekali. Pastikan dahulu Anda tidak memiliki masalah gigi sebelumnya, seperti gigi sensitif, kelainan gusi, atau sedang menggunakan kawat gigi.

2. Lidah buaya dan gliserin

Untuk membuat pasta gigi alami dari lidah buaya, Anda memerlukan bahan-bahan seperti:

1 gelas air
1/2 cangkir baking soda
1 sdt lidah buaya
4 sdt gliserin sayuran
1 sdt minyak atsiri lemon

Sikat gigi Anda dengan semua bahan yang sudah dicampur. Ini akan membuat gigi Anda terlihat lebih putih dan cerah.

3. Kulit jeruk

Jangan membuang kulit jeruk setelah Anda memakan buahnya. Ini bisa digunakan untuk membersihkan gigi Anda dan mencerahkan. Selain itu, kulit jeruk juga membantu mencegah noda dan melawan bakteri di gigi. Anda hanya cukup menggosok kulit jeruk pada gigi selama beberapa menit, lalu bilas dengan air.

4. Vitamin masker gigi

Anda bisa mencoba membuat masker pasta gigi dengan menghancurkan buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C. Buah tomat, stroberi, dan jeruk bisa Anda tumbuk dan tempelkan pasta di gigi Anda. Setelah menunggu hingga 5-6 menit, kemudian bilas dengan air. Masker tersebut dapat membunuh bakteri dan membuat napas lebih segar.

5. Cuka

Di balik rasanya yang kecut, ternyata cuka dapat membersihkan gigi. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti:

2 sdt cuka
1 sdt garam
Beberapa tetes air

Campurkan semua bahan dan aplikasikan pada gigi Anda. Gunakan cara ini 2-3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, sama seperti baking soda, menggunakan cuka baiknya tak terlalu banyak karena dapat merusak lapisan pelindung gigi. 

Add a Comment