WhatsApp Tidak Akan Support Android dan IOS Lagi

PrimaBerita – Aplikasi pesan instan milik Facebook, WhatsApp mengumumkan berhenti mendukung perangkat iOS 8 atau dibawahnya. Selain itu dukungan untuk dan Android 2.3.7 Gingerbread dan versi OS yang lebih lama juga akan berhenti setelah 1 Februari 2020. Akibatnya, fitur-fitur anyar aplikasi WhatsApp di perangkat dengan sistem operasi tersebut tidak akan diperbarui lagi.

Tidak Diperbaharui

“Kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi itu [iOS 8 dan Android 2.3.7], beberapa fitur [WhatsApp] mungkin berhenti berfungsi kapan saja. Jika saat ini Anda menggunakan sistem operasi yang lebih lama, kami sarankan untuk meningkatkan (sistem operasi) ke versi yang lebih baru,” kata Juru Bicaranya

Melalui laman resminya, WhatsApp menyarankan pengguna Android untuk menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 dan versi terbaru lainnya. Sementara untuk pengguna iPhone, disarankan memperbarui ke iOS 9 atau di atasnya.

Selain itu, untuk pengguna ponsel JioPhone dan JioPhone 2, dihimbau menggunakan sistem operasi KaiOS 2.5.1. KaiOS adalah sistem operasi berbasis Linux yang dibuat oleh perusahaan AS.

“Setelah Anda memperbarui sistem operasi versi terbaru, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda. Ingat bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat,” jelas Juru Bicaranya.

Baca juga: Telah Hadir Android 10 GO Dengan 10 Persen Lebih Efisien

Add a Comment