Barang dalam Tas yang Bisa Berpotensi Membahayakan

Prima Berita – Ketika kita keluar rumah, tentu saja kita tidak akan melupakan tas. Tas digunakan hampir setiap orang yang akan pergi keluar rumah. Dengan tas, kita bisa membawa bermacam hal yang kita perlukan di luar. Walaupun demikian, disamping manfaatnya yang begitu banyak, terdapat barang dalam tas yang bisa berpotensi membahayakan. Tanpa disadari, tas mungkin dipenuhi oleh ribuan bahkan jutaan bakteri dan virus bisa menyebabkan kalian jatuh sakit.

Oleh sebab itu, hari ini kita akan membahas beberapa barang dalamtas yang perlu kalian waspadai. Be careful guys!

Telepon seluler

Sebuah studi di Inggris mengungkapkan bahwa satu dari enam ponsel pasti terkontaminasi dengan bakteri E. coli yang biasa ada pada feses. Sebuah kondisi yang disebut ‘texter’s thumb’ juga berbahaya bagi para pengguna ponsel. Virgin Mobile mengungkapkan bahwa ponsel dilaporkan menjadi penyebab 3,8 juta kasus per tahun karena cedera ketegangan. Oleh karena itu, sebelum menyimpan dan menggunakan ponsel di dalam tas, usahakan untuk selalu membersihkannya terlebih dahulu.

Barang-barang berat

Mungkin kalian berpikir bahwa tas kalian cukup kuat untuk membawa barang-barang berat seperti buku, gadget, atau kosmetik lainnya, namun hal tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Dampak ini mungkin tidak dirasakan secara langsung tetapi hal itu bisa menyebabkan masalah nyeri punggung dan leher serta mempengaruhi postur tubuh.. Karena itu cobalah untuk mengganti tas dengan ukuran yang lebih kecil dan isilah dengan barang-barang yang benar-benar penting.

Botol minum plastik

Ketika keluar rumah, kita akan selalu membawa minuman di dalam tas untuk mencegah dehidrasi. Namun penggunaan botol plastik yang berulang dapat membahayakan kita. Penelitian menunjukkan bahwa botol plastik mengandung unsur kimia berbahaya yang disebut phthalates yang bisa luruh dalam air yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon serta masalah kesuburan. Konsentrasi dari senyawa ini meningkat bersamaan dengan semakin lamanya penggunaan botol tersebut. Gantilah botol minum dengan botol gelas atau botol yang terbuat dari aluminium dan stainless steel.

Baca juga : Rutin Konsumsi, Buah ini Bisa Mencerahkan Kulit

Add a Comment