Kejanggalan Dibalik Tewasnya Korban Demo Rusuh, Akbar Alamsyah

Primaberita – Akbar Alamsyah merupakan salah satu korban demo pelajar di sekitar Gedung DPR RI pada 25 September lalu. Pihak keluarganya mengatakan, Akbar bukan peserta demo pelajar. Dia dan dua temannya datang ke kawasan Slipi untuk menonton. 

Saat Akbar dan dua temannya tengah asyik menonton demonstrasi, polisi menghampiri mereka dari arah belakang. Karena takut, Akbar dan dua temannya melarikan diri ke arah yang berbeda.

Setelah itu Akbar sempat tak diketahui keberadaannya hingga akhirnya ditemukan koma. Kematian Akbar menyisakan teka-teki. Pihak keluarga berharap bantuan hukum untuk memecahkan teka-teki atas kematian Akbar Alamsyah.

Akbar Alamsyah menghembuskan napas terakhirnya setelah 15 hari koma di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kematian Akbar Alamsyah menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga. Terlebih, pihak keluarga mengatakan bahwa Akbar bukan peserta demo pelajar.

Menurut keterangan rumah sakit, Akbar telah menjalani operasi pada bagian kepala lantaran tempurung kepala pecah hingga mengenai bagian syaraf. Pihak rumah sakit juga menjelaskan, Akbar mengalami kerusakan ginjal akibat pecahnya syaraf di bagian kepala tersebut.

Meski demikian pihak kepolisian mengatakan luka-luka yang dialami Akbar bukan karena pukulan benda tumpul. Kepolisian juga mengklaim Akbar bukan korban kekerasan polisi. Polisi menduga, Akbar terluka akibat jatuh dari tangga.

Baca Juga : Akbar Alamsyah, Korban Demo Rusuh Merupakan Tersangka

Kesimpulan tersebut didasarkan pada pemeriksaan saksi-saksi di sekitar lokasi ditemukannya Akbar.

Saat mengetahui Akbar tak pulang bersama kedua temannya. Ibu Akbar, Rosminah langsung menuju Polda Metro Jaya untuk mencari anaknya. Namun ia tidak diberi izin untuk bertemu dengan Akbar.

Kemudian sesampai Rosminah dirumah, ia mendapat kabar bahwa anak nya tengah dirawat di Rumah Sakit Pelni. Bagaimana mungkin anaknya yang tadinya di katakan berada di polddaa Metro Jaya sudah berada koma di Rumah Sakit.

Hingga kini belum ada pihak yang dapat menjelaskan kejanggalan-kejanggalan tersebut.

Add a Comment