10 Manfaat Luar Biasa Wortel yang Baik Bagi Tubuh

PrimaBerita – Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Wortel dapat menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Manfaat wortel untuk kesehatan sangat banyak. Sehingga jika dikonsumsi setiap hari tentu akan sangat baik bagi tubuh.

Berikut 10 Manfaat Wortel:

Menurunkan Kolesterol

Dengan rajin mengonsumsi wortel dapat membantu menurunkan kolesterol. Kandungan serat yang dimilikinya dapat menghambat lemak sehingga dapat menurunkan kolesterol dalam darah.

Menjaga Kesehatan Mata

Wortel dipercaya mengandung vitamin A yang tinggi. Lutein yang terkandung di dalamnya juga dapat menjadi antioksidan yang baik untuk kesehatan mata.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi wortel dengan rajin juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A, kalsium, fosfor, dan beta karoten yang dimilikinya.

Membuat Kulit Lebih Lembut dan Bersih

Kulit yang berminyak dapat membuat wajah tampak kusam. Kulit akan terasa lebih lembut dan bebas minyak sehingga tampak lebih bersih.

Melancarkan Pencernaan

Wortel merupakan sumber serat yang dapat membantu mengatur gerakan usus untuk melancarkan pencernaan. Dengan rajin mengonsumsi wortel dapat mengatasi sembelit hingga membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan Metabolisme

Manfaat wortel untuk kesehatan lainnya adalah dapat membantu meningkatkan metabolisme. Vitamin B yang terkandung di dalam wortel dapat memecah glukosa, lemak, dan protein untuk digunakan secara efisien oleh tubuh.

Membantu Mencegah Kanker

Nutrisi yang terkandung di dalam wortel dipercaya dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker. Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

Memberikan Kesehatan Rambut

Wortel dapat mengatasi kerontokan rambut dengan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Selain itu, wortel juga dapat menebalkan rambut dan membuatnya lebih kuat.

Menjaga Kehamilan Lebih Sehat

Wortel juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan kalsium, folat, potasium, magnesium, dan vitamin A dalam wortel bisa memperkuat tulang bayi di dalam kandungan.

Menjaga Kualitas Sperma Semakin Bagus

Rajin mengonsumsi wortel juga berdampak baik pada pria. Kadar vitamin A yang tinggi pada wortel dapat membuat kualitas sperma semakin bagus.

Baca juga: Awas! Kebiasaan Ini Bisa Membuat Mati Mendadak, Hindari Sekarang

Add a Comment