Awas! Kebiasaan Ini Bisa Membuat Mati Mendadak, Hindari Sekarang

primaberita-bisa-membuat-mati-mendadak

Primaberita – Tidak ada yang bisa menduga kapan kematian akan tiba. Namun beberapa kebiasaan bisa membuat mati mendadak. Untuk itu hindari kebiasaan-kebiasaan berikut agar terhindar dari mati mendadak.

Terlalu Sering duduk

Pernahkah Anda menghitung berapa waktu yang Anda habiskan untuk duduk dalam sehari? Bisa jadi lebih dari 10 jam sehari. Para ahli kesehatan memperingatkan jika Anda sering duduk terutama dalam posisi yang tidak sehat maka akan mengakibatkan sakit punggung yang bisa berujung pada munculnya berbagai macam penyakit berbahaya lainnya. Solusinya, segera perbaiki postur saat Anda duduk dan seimbangkan dengan aktivitas lainnya yang sehat.

Sering tak pakai sun block

Sebagian besar orang sering lupa mengoleskan sun block di kulitnya. Padahal kebiasaan ini bisa membuat Anda berisiko tinggi terkena kanker kulit terutama di daerah kelapa, leher, dan tangan Anda. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk mengoleskan sun block setiap kali beraktivitas di luar ruangan atau melindungi kulit Anda dengan mengenakan payung, scarf, atau jaket.

Baca juga : 24 Oktober : Peristiwa Gugurnya Cut Nyak Meutia Dan Berdirinya PBB

Depresi

Masalah mental memberi dampak buruk bagi detak jantung. Jika depresi dibiarkan, tubuh berisiko mengalami hipertensi dan serangan jantung yang mematikan.

Makan dan minum berlebihan

Rakus adalah salah satu kebiasaan yang bisa membuat mati mendadak. Sebab makan berlebihan membuat tekanan darah meningkat karena butuh mencerna makanan dengan cepat.

Terkait : Hindari Beberapa Kebiasaan Berikut, Untuk Menghilangkan Mata Panda

5 Olahraga Ini Bisa Bikin Badan Lebih Tinggi Dalam Seminggu

Mengonsumsi obat-obatan terlarang

Orang yang mengonsumsi kokain sampai 23 kali cenderung meninggal akibat serangan jantung. Lagipula tanpa dijelaskan lebih lanjut, narkoba dan obat-obatan terlarang memang bersifat mematikan pada tubuh.

Add a Comment