Korea Utara Kembali Melakukan Uji Coba Pelontar Roket

PrimaBerita – Sehari setelah Korea Selatan mendeteksi peluncuran dua proyektil tak teridentifikasi, Korea Utara mengakui bahwa mereka melakukan uji coba pelontar roket “super besar” yang dipimpin langsung oleh Kim Jong-un.

KCNA

Kantor berita propaganda Korut, KCNA, pelontar itu sudah pernah diuji coba pada latihan militer yang juga dipimpin oleh Kim sekitar dua pekan lalu. Uji coba ini digelar untuk “memperhitungkan waktu pengerahan saat perang.” Mereka kemudian mengindikasikan kemungkinan uji coba lanjutan.

“Yang masih perlu dilakukan adalah uji coba tembak yang bisa sangat menunjukkan kekuatan pelontar roket ganda,” tulis KCNA.

Negara Penindas

Kim Jong Un menyampaikan negaranya harus mempercepat senjata taktis dan strategis terbaru untuk menangkal “ancaman militer dan tekanan dari negara penindas”.

“Negarai penindas” yang disebut Korut kemungkinan merujuk kepada AS dan Korsel yang menggelar latihan perang gabungan. Agenda yang membuat marah Korut.

Pyongyang menyebut latihan militer gabungan AS-Korsel sebagai persiapan untuk menginvasi negaranya, dan membalas dengan mengujicobakan serangkaian rudal serta roket.

Baca juga: Daniel Zhang, Pengganti Jack Ma sebagai Chairman Alibaba

Add a Comment