Kabar Baik !! China Berhasil Ciptakan Vaksin COVID-19

China Berhasil Ciptakan Vaksin COVID-19

PrimaBerita – Akhirnya kabar baik muncul dibalik mewabahnya virus corona atau COVID-19 di dunia. China berhasil ciptakan Vaksin COVID-19. Setelah melewati masa yang sulit dari virus mematikan ini, akhirnya ada titik terangnya.

China mengaku telah berhasil melakukan penelitan dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan manusia dari virus ini.

Vaksin obat corona itu ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Akademi Epidemiologi yang dipimpin ilmuwan bernama Chen Wei. Hal itu diungkapkan duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing, Rabu 18 Maret 2020.

Menurut Chen, informasi yang diterimanya ilmuan China telah berhasil melakukan penelitian klinis dan hanya menunggu melakukan percobaan terhadap manusia saja.

Baca juga : Ini Isi Pernyataan Lengkap Pemerintah Terkait 227 Kasus Positif Corona

Chen juga menuturkan bahwa vaksin dipastikan sudah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan internasional.

Setelah dilakukannya pengujian atau uji coba kepada manusia maka nantinya vaksin ini akan diproduksi secara massal.

Untuk diketahui, China merupakan negara tempat pertama kali corona ditemukan dan mewabah di seluruh penjuru kota di China. Lebih dari 80 ribu penduduk China terinfeksi virus mematikan ini dan 3 ribu orang telah meninggal dunia. Meski begitu 67 ribu lebih berhasil disembuhkan.

Hingga saat ini, tidak hanya China saja yang mengklaim berhasil ciptakan Vaksin COVID-19, Amerika juga telah mengklaim hal yang sama. Sebelum itu  Israel juga telah mengeluarkan klaim menemukan vaksi obat corona.

Sementara dari data Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, hingga saat ini sudah 198 ribu orang di dunia yang terinfeksi corona, hampir 8 ribu meninggal dunia dan 81 ribu berhasil dipulihkan.

Add a Comment