Delapan Makanan Dan Minum Yang Ampuh Mengusir Stres

Primaberita – Stres bisa datang kapan saja, dan di mana saja. Apalagi, sebuah studi dari Carneigh Mellon University menyebutkan bahwa stres dapat menurunkan sistem imun tubuh, dan akhirnya menimbulkan penyakit. Ada beberapa makanan yang dapat dijadikan senjata ampuh pengusir stres. Berikut daftar Makanan dan minuman yang ampuh mengusir stres

1. Madu

Kandungan trytophan pada madu cukup tinggi, sehingga mampu mengurangi kecemasan dan  melemaskan syaraf. Dengan konsumsi madu syaraf-syaraf tegang akibat stres dapat dilemaskan. Kamu dapat mengkonsumsinya dengan roti untuk sarapan.

2. Susu Hangat

Susu juga mengandung trytophan dan kalsium yang dapat meredakan stres. Minumlah segelas susu hangat sebelum tidur untuk menenangkan hati, mengurangi ketegangan otot dan menenangkan saraf.

3. Dark Chocolate

Menurut penelitian yang dilakukan ACS’ Journal of Proteome Research, memakan 1 ons dark chocolate sehari selama 2 minggu dapat meredakan stres Anda. Hal ini karena kandungan polyphenol yang terdapat di dalamnya. Dark chocolate juga akan membantu Anda mengatur kadar kortisol yang juga mengatur kadar stres. Mengkonsumsi cokelat juga membantu menstabilkan metabolisme Anda. Minumlah segelas dark chocolate untuk menghilangkan stres yang melanda.

4. Pisang

Buah pisang mengandung triptofan yang mampu memberikan efek tenang pada tubuh. Selain itu magnesium dan potassium pada pisang mampu melemaskan ketegangan otot. Makanlah sebuah pisang untuk menghilangkan stres yang melanda.

5. Beras Merah

Asam amino yang terkandung pada beras merah mampu merangsang tubuh untuk tidur karena mengendurkan saraf otak dan membantu menghasilkan hormon rileks, seperti serotonin dan melatonin. Kamu dapat mengganti beras yang kamu konsumsi dengan beras merah, untuk menghilangkan stres yang melanda.

6. Teh Hijau

Kandungan L-theanine pada teh hijau mampu menghilangkan stres dan mendorong perasaan tenang. Minumlah segelah teh hijau untuk merelaksasi pikiran yang tegang.

7. Ice Cream

Susu dan krim yang banyak terkandung dalam ice cream diyakini memiliki banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otak kita.

8. Kacang Almond

Kandungan Vitamin B pada kacang almond sangat baik sebagai obat stress relieve, almond juga memiliki kandungan zat besi dan Vitamin E yang ampuh melawan stres sekaligus radikal bebas di dalam tubuh.

Add a Comment