Tips Jauhi Kebiasaan Agar Perawatanmu Tidak Menjadi Sia-Sia

Primaberita.com –  Soba Prima simak tips jauhi kebiasaan agar perawatan kesehatan pada tubuh sobat prima tidak menjadi sia-sia nantinya, trus bilang kalau perawatan itu tidak bagus. hehehehe… Wanita pada umunya sangat mempedulikan penampilan oleh karena itu kaum wanita sangat rutin melakukan perawatan. Mulai dari perawatan wajah, perawatan rambut, dan perawatan kulit.

Akan tetapi semua perawatan yang dilakukan akan menjadi sia-sia jika beberapa kebiasaan berikut masih sering dilakukan. Ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilupakan orang pada saat tidur yang dapat merusak kulit dan juga rambut. Sebaiknya jauhi beberapa kebiasaan berikut agar semua perawatan yang dilakukan tidak menjadi sia-sia. Dan kesehatan kulit beserta rambut senantiasa terjaga.

1. Malas Mencuci Muka Sebelum Tidur

Pada saat tidur kulit melakukan regenerasi, sel kulit yang tua akan tergantikan dengan sel kulit yang muda. Akan tetapi apabila kondisi wajah pada saat tidur dalam keadaan kurang bersih, maka proses regenerasi akan terhambat. Oleh sebab itu mencuci wajah menjadi sangat penting, agar proses regenerasi kulit wajah tidak terhambat.

2. Malas Mengganti Sarung Bantal

Sarung bantal yang kotor menjadi penyebab utama tersumbatnya pori-pori wajah. Jagalah kebersihan sarung bantal.  Usahakan ganti sarung bantal anda sekali seminggu.

Usahakan gunakan sarung bantal berbahan sutera atau satin. Sarung bantal yang berbahan kasar akan menyebabkan kulit keriput, dan kerusakan kolagen. Selain itu sarung bantal yang kasar dapat membuat rambut menjadi keriting.

3. Tidur Tengkurap

Tidur dengan posisi seperti ini akan menyebabkan keriput karena tekanan pada saat tidur dengan posisi tengkurap.

4. Minum Air Putih 1 Jam Sebelum Tidur

Sebaiknya jangan minum air putih satu jam sebelum tidur, ini akan membuat wajahmu menjadi membengkak pada pagi hari, terutama di bagian mata.

5. Tidur Dengan Mengikat Rambut

Jangan ikat rambut pada saat tidur. Ketika rambut diikat, maka rambut akan sulit untuk bernafas, dan hal ini dapat menyebabkan kerontokan.

6. Tidur Dalam Keadaan Rambut Basah

Woman sleeping on white towel, hair upon her face

Rambut yang basah rentan patah. Selain itu, rambut basah yang menempel pada bantal akan kehilangan kelembapannya sehingga akan menjadi mudah rontok.

7. Tidak Menyisir Rambut Sebelum Tidur

Menyisir rambut sebelum tidur memberikan ruang untuk helaian rambut agar bernafas. Rambut yang kusut akan menghambat proses pernapasan rambut. Selain itu rambut kusut pada saat tidur akan semakin memperparah keadaan pada saat bangun tidur. Semakin kusut rambut, maka akan semakin banyak rambut yang rontok pada saat disisir.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Add a Comment