Viral!! Donald Trump Bakal Menghapus Negara Afghanistan Dari Muka Bumi

PrimaBerita – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani meminta Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklarifikasi ucapannya yang mengaku akan menghapus negara Afghanistan dari muka bumi.

Pernyataan itu disampaikan Trump saat bertemu Perdana Menteri Pakistan Imran Khan di Gedung Putih.

Komentar Trump tersebut memicu kemarahan di Afghanistan, di mana penduduknya lelah berperang dan trauma. Mereka khawatir tentang rencana penarikan pasukan AS yang itu artinya pemerintahan kembali dipimpin Taliban di mana perang saudara terus berkecamuk.

Pernyataan Trump

“Pemerintah Republik Islam Afghanistan menyerukan klarifikasi atas pernyataan Presiden AS yang diungkapkan pada pertemuan dengan perdana menteri Pakistan, melalui sarana dan saluran diplomatik,” kata kantor Kepresidenan Afghanistan dalam sebuah pernyataan.

Trump sebelumnya mengaku bisa mengakhiri konflik di Afghanistan dengan cepat, tetapi menghapus negara itu “dari muka bumi”.

Dia juga mengklaim bisa dengan mudah memenangkan perang tetapi tidak “ingin membunuh 10 juta orang”.

“Afghanistan “akan hilang. Ini akan berakhir secara harfiah, dalam 10 hari,” kata Trump. Dia juga mengatakan tidak ingin membunuh jutaan orang. “Saya tidak ingin menempuh jalan itu”.

Trump mengatakan Pakistan dapat membantu AS keluar dari konflik yang berpekepanjangan di Afghanistan. “Kami telah berada di sana selama 19 tahun, dan kami telah bertindak sebagai polisi, bukan tentara,” kata dia.

Dia mengapresiasi peran Pakistan dalam mendorong perundingan damai Afghanistan. Menurut Trump, sejumlah kemajuan telah tercapai dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga: SIANG INI! Megawati dan Prabowo Akan Mengadakan Pertemuan

Add a Comment