Rekor Baru! Indonesia berhasil di Piala AFC Futsal U-20

-

PrimaBerita – Timnas Indonesia sukses membuat rekor baru dengan memenangkan laga perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Selasa (18/6) setelah menaklukan Vietnam di arena Phoursarifi, Tabriz, Iran. Indonesia sukses menaklukan Vietnam untuk melaju ke semifinal dengan skor besar 7-5.

Faktor kemenangan

Menurut Kensuke, kemenangan ini bukanlah merupakan faktor keberuntungan semata, namun ada persiapan, rencana, dan analisa yang matang sebelum bertanding. Kemenangan ini telah menjadi rekor baru di sejarah futsal Indonesia.

“Jadi tadi benar-benar pertandingan luar biasa. Kita sebelum bertanding, sudah latihan dan analisa Vietnam dan mereka ternyata menerapkan skema sesuai analisa. Sangat luar biasa,” kata Ken.

Kronologi rekor baru

Timnas Futsal U-20 Indonesia sempat unggul 5-0 pada menit ke-28. Semenit berselang, Vietnam mampu memperkecil keadaan menjadi 5-1. Hingga menit ke-34, Indonesia sanggup menciptakan tambahan dua gol dan Vietnam satu gol. Kedudukan menjadi 7-2.

Vietnam yang bermain power play menjelang akhir pertandingan berhasil membuat pendukung Merah Putih tegang saat mereka mampu mencetak tiga gol beruntun. Untung saja, hingga akhir pertandingan, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 7-5.

Pernyataan Sayan Karmadi

Seusai pertandingan, asisten pelatih Indonesia, Sayan Karmadi, mengatakan laga melawan Vietnam menjadi catatan yang baik untuk timnya.

“Kami punya masalah dengan pertahanan melawan powerplay, tetapi saya sangat bahagia dengan hasil ini,” tuturnya.

“Dalam power play, para pemain harus konsentrasi penuh, tetapi pada saat bersamaan Vietnam memiliki para pemain yang sangat bagus dan pemain kami kelelahan dan hilang fokus. Ini adalah satu hal yang harus kami perbaiki sebelum semifinal,” kata Karmadi, seperti dikutip dari situs resmi AFC

“Kami memperbaiki hal-hal yang kurang di perempat final, terutama soal fokus dan konsentrasi. Kami punya peluang ke final, bahkan bisa menjadi juara. Jadi, kami akan tampil semaksimal mungkin,” kata asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi.

Jadwal Semifinal AFC Futsal U-20

Kamis, 20 Juni 2019

Indonesia vs Afghanistan, pukul 18.00 WIB (live MNC TV)
Iran vs Jepang, pukul 21.00 WIB


Add a Comment