Ternyata Meditasi Memiliki Banyak Manfaat loh!

MEDITASI


PRIMA BERITA – Kata meditasi sudah merupakan kata umum yang sering kita dengar. Meditasi merupakan salah satu aktivitas fisik yang dapat dijadikan pilihan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Dalam meditasi, mengatur napas dan berkonsentrasi merupakan dua hal yang sangat penting. Dengan melakukan 20 menit meditasi setiap harinya terbukti dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba meluangkan waktu melakukan meditasi.

Meningkatkan konsentrasi

Setiap orang yang melakukan meditasi dituntut untuk tetap berkonsentrasi dan focus. Dengan melakukan meditasi, kita akan terbiasa untuk tetap berkonsentrasi pada aktivitas apapun yang sedang kita lakukan. Selain itu, meditasi juga ternyata terbukti dapat meningkatkan kemampuan multi-tasking seseorang.

Mengatasi stres

Meditasi dapat membantu seseorang untuk mengontrol system saraf dan emosi seseorang. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa meditasi dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengatur emosi mereka. Dengan begitu, seseorang juga akan bisa mengatasi stres yang mereka alami dan terbebas dari stres.

Meningkatkan kebahagiaan

Meditasi dapat menstimulasi tubuh untuk melepaskan lebih banyak hormon endorfin. Hormon yang satu ini bertanggung jawab untuk membuat seseorang merasa lebih bahagia. Selain itu, meditasi juga dapat meredam emosi-emosi negatif, yang sering kali membuat seseorang merasa tidak bahagia dan kesal.

Mendorong gaya hidup sehat

Seseorang yang sudah melakukan meditasi, akan lebih memperhatikan kesehatan mereka. Hal tersebut dapat mendorong setiap orang untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, seperti berhenti merokok dan mulai mengonsumsi sayur serta buah-buahan. Semakin sehat gaya hidup yang diterapkankan, maka semakin terhindarlah mereka dari berbagai penyakit.

Mencegah penyakit jantung

Meditasi dapat menekan produksi hormon adrenalin. Dengan demikian, napas kita akan menjadi lebih teratur dan irama detak jantung kita juga akan menjadi lebih stabil. Dengan begitu, kita dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti penyakit jantung, penyakit yang menjadi penyebab utama kematian yang terjadi hampir di seluruh dunia.

baca juga : APA ITU VERTIGO ???

Add a Comment