‘Kamera Periskop’, Teknologi Zoom Terbaru Untuk Huawei P30 Pro

huawei p30 pro

PrimaberitaHuawei akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya yakni Huawei P30 Pro di Paris pada tanggal 26 Maret 2019.

Waktu peluncuran memang sudah dekat, namun belum ada detil nyata dari deretan smartphone ini. Meski demikian, CEO Huawei Richard Yu mengkonfirmasi kehadiran 4 buah kamera besutan Leica di Huawei P30 versi Pro.

Hal yang paling mencolok dari deretan fitur yang diusung lini P30 adalah teknologi kamera periskop di Huawei P30 Pro. Menurut Wakil presiden Huawei bidang pemasaran global, Clement Wong, Huawei P30 Pro akan membawa teknologi yang berbasis ‘super-zoom’ ini.

Teknologi ini berupa kamera dengan bentuk kotak yang akan mengganti fungsi dari kamera telephoto di generasi flagship Huawei sebelumnya seperti P20 Pro atau Mate 20 Pro. Huawei mengklaim teknologi ini adalah yang pertama dan “sesuatu yang belum dilakukan siapapun sebelumnya.”

Bos Huawei ini menolak untuk menjelaskan lebih lanjut soal pernyataannya tersebut. Sebelumnya P20 Pro telah mengusung 5x Hybrid Zoom, dan nampaknya di P30 Pro kualitas akan makin meningkat ke 10x dengan gambar lebih tajam.

Selain teknologi kamera periskop, Huawei juga akan membawa teknologi yang menunjang fotografi dengan cahaya redup. Bahkan, Wong menjanjikan kalau kamera ini bisa menangkap gambar di suasana cahaya lilin.

Teknologi ini akan menjadi rival langsung dari Google Night Sight yang dimiliki oleh smartphone Pixel generasi terbaru.

Add a Comment