Letkol Dono Kuspriyanto Ditembak Anggota TNI AU Karena Masalah Sepele

Primaberita.com – Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi membeberkan motif penembakan terhadap Letkol Dono Kuspriyanto yang dilakukan oleh anggota TNI AU Serda Jhoni Risdianto.

Dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018), Kolonel Kristomei menyebut insiden yang menewaskan Letkol Dono itu dikarenakan masalah sepele.

Keduanya diketahui saling bersenggolan atau terserempet saat berkendara. Namun, Letkol Dono yang mengendarai mobil tidak langsung berhenti. Karena merasa tak senang, Serka Jhoni kemudian memarkirkan kendaraan dan mengejar mobil tersebut.

“Masalahnya sepele. Korban mengendarai kendaraan dinas. Korban mengendarai sendiri, pakai pakaian preman. Terjadi serempetan yang dikendarai korban dan terduga,” ujar Kolonel Kristomei.

“Kemudian karena korban tak berhenti, berusaha dikejar pelaku. Saat itu lalin padat, terduga pelaku memarkirkan kendaraan. Lalu melepaskan kendaraan 2 kali di depan. Karena masih melaju, terduga pelaku menembak lagi 2 di belakang,” lanjut Kolonel Kristomei.

Karena tembakan tersebut, Letkol Dono pun tewas seketika di dalam mobilnya. Sementara itu pelaku Serda Jhoni Risdianto kemudian di tangkap di Pasar Jengki, Jakarta Timur.

Add a Comment